Kades Bakal Julu Sinehu Serahkan Dokumen Adminduk Kepada Keluarga Ahli Waris





Dairi,(SHR)Kepala Desa (Kades) Bakal Julu Sahala Boiner Situmorang melalui Kepala Dusun (Kadus) I Jomson Tonni Sitohang menyerahkan Dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) berupa akta kematian dan Kartu Keluarga (KK) secara langsung kepada keluarga ahli waris Mangatur Sihombing Op. Alfandy Sihombing Doli yang tutup usia 71 tahun, di Dusun I Desa Bakal Julu Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kamis (01/02).

Dalam sambutannya sebelum menyerahkan akta kematian, Kadus I Desa Bakal Julu Jomson Tonni Sitohang mengatakan program ini merupakan kolaborasi Pemerintah Desa Bakal Julu dengan Dinas Dukcapil Dairi dalam menerbitkan Dokumen Kependudukan bagi seluruh warga Bakal Julu. Kerjasama ini diwujudkan melalui penggunaan aplikasi perkebbas atau pelayanan administrasi kependudukan secara online. Melalui aplikasi ini, Pemerintah Desa dapat mengajukan dan mencetak dokumen adminduk di Kantor Desa.

“Hari ini akan diserahkan akta kematian kepada keluarga yang berduka. Walopun dalam suasana berduka, kita tetap bersyukur atas kesehatan yang diberikan Tuhan kepada kita sehingga kita harapkan penguburan almarhum dapat berjalan dengan baik. Dalam kesempatan ini juga, kami akan menyerahkan dokumen adminduk, untuk melengkapi seluruh dokumen adminduk warga”, kata Jomson Tonni Sitohang dihadapan keluarga yang berduka dan warga yang hadir.

Sementara itu, Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si mengapresiasi program penyerahan dokumen administrasi kependudukan (Adminduk) Desa Bakal Julu kepada seluruh warga secara langsung terus dapat dilakukan yang diharapkan cakupan kepemilikan dokumen adminduk warga dapat tuntas.

“Seluruh peristiwa penting yang terjadi ditengah-tengah masyarakat seperti kelahiran anak, pernikahan, bahkan dalam suasana dukacita, Pemerintah harus hadir memberikan pelayanan kepada warga. Kegiatan ini patut dan layak di contoh desa-desa lain untuk memberikan pelayanan prima kepada warganya”, tutur Kadis.

Dia juga berharap agar seluruh Kepala Desa  dan jajarannya untuk memberikan pelayanan jemput bola secara maksimal kepada seluruh warga melalui penyerahan dokumen adminduk agar masyarakat dapat merasakan perwujudan Dairi Unggul dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu.(Tim)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.