HPMI Sumut dan Karang Taruna Medan Siap Mendukung MTQ Ke -56 Kota Medan

 



MEDAN (SHR)-Acara pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kota Medan ke-56 yang diselenggarakan di Universitas Sumatera Utara (USU) berlangsung meriah. Sebanyak 20.000 kafilah dari 21 kecamatan di Kota Medan menyemarakkan pawai taaruf yang berlangsung Sabtu pagi (25/02/2023) di Stadion Mini USU.  




Wali Kota Medan M. Bobby Afif Nasution beserta Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman didampingi Rektor USU Dr. Muryanto Amin, S.Sos M.Si menyaksikan langsung pawai taaruf yang diarak di sepanjang Jalan Tri Dharma, Kampus USU, Padangbulan itu.



Rektor USU Dr. Muryanto Amin S.Sos M.Si, dalam sambutannya menegaskan bahwa para juara MTQ ke-56 pada tahun 2023 ini akan diterima sebagai mahasiswa USU tanpa seleksi.

"Apresiasi ini kami berikan sebagai bentuk komitmen USU terhadap pendidikan akhlak dan budi pekerti yang bersumber dari agama," katanya.

Rektor juga menyampaikan rasa suka cita dan penghargaan kepada pemerintah Kota Medan sehubungan terpilihnya USU menjadi tempat penyelenggaraan MTQ ke-56.

“Kepercayaan ini juga kami sambut dengan penuh kebahagiaan agar pelaksanaan MTQ ke-56 Kota Medan ini berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang telah kita rencanakan,” ucap Rektor USU.

Menurut rektor, perhelatan MTQ ini memiliki makna penting terutama di dunia pendidikan, mengingat pengajaran mengenai akhlak dan budi pekerti yang bersumber dari agama.

“Pendidikan bukan hanya bagian mengejar ilmu pengetahuan, tapi juga di dalamnya dimasukkan nilai pekerti yang sumbernya dari agama, oleh karena itu kami mendukung pelaksanaan MTQ ini,” kata Muryanto Amin.

Dukungan USU terhadap kegiatan ini juga tergambar pada komitmen USU yang siap menerima para juara MTQ untuk mendaftar menjadi mahasiswa USU tanpa seleksi.

“Mudah-mudahan tahun ini hal itu bisa berlanjut kembali, kami menunggu para peserta yang menang pada perlombaan ini untuk masuk ke USU tanpa tes,” tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Medan berharap perlombaan MTQ ke-56 dapat berlangsung secara objektif. Selain itu ia ingin tagar Kolaborasi Medan Berkah yang digaungkan dapat terwujud melalui penyelenggaraan kegiatan ini.

“Karena itu, penilaian dewan juri yang begitu aktif sangat dibutuhkan dari sisi perlombaannya, tapi dari sisi manfaatnya kami inginkan tentunya ini bisa membuat slogan kita Kolaborasi Medan Berkah ini bisa lebih cepat terwujud," tegasnya.

Bertemakan “Dengan Musabaqah Tilawatil Quran Kita Bangun Generasi yang Unggul dan Berakhlaqul Karimah”, MTQ ke-56 ini diikuti oleh sebanyak 685 peserta dan berlangsung hingga 4 Maret 2023.

MTQ ke-56 tahun 2023 ini disambut meriah segenap lapisan masyarakat Medan setelah 2 tahun sebelumnya diselenggarakan terbatas dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat akibat pandemi Covid-19.

Informasi lebih lanjut mengenai prestasi, program, dan berbagai hal terkait Universitas Sumatera Utara dapat dilihat di usu.

Ketua HPMI Sumut Ade Jona Prasetyo Menyampaikan Kepada Awak Media Sabtu,(25/2/2023),Saya Apresiasi Bapak Wali Kota Medan M. Bobby Afif Nasution dan Wakil Ketua DPD HPMI Sumut,Hari ini Hadir Kegiatan MTQ Ke 56 Diadakan Pemko Medan dan HPMI Sumut ikut Kontribusi UMKM, Dimana sesuai  Organisasi HPMI Sumut kami bisa menciptakan Usaha - Usaha Baru yang artinya kami bimbing untuk supaya bisa Naik Kelas, Baik Ekonomi dan Sufort.

"Mudahan Kedepanya kami juga bisa berbuat dan berkolaborasi dengan Pemko Medan di acara kegiatan tersebut." Ungkapnya Ade Jona.

Ketua Karang Taruna Kota Medan Yopie H.I Batubara Menyampaikan Dalam kegiatan MTQ Kota Medan, Karang Taruna Kota Medan Berperan dalam mensukseskan acara MTQ ke 56 Kota Medan dengan menjadi peserta Pawai dengan melibatkan 21 Karang Taruna  Kecamatan Sekota Medan serta berpartisipasi memamerkan produk2 UMKM binaan Karang Taruna Kota Medan.

Semoga acara yang resmi dibuka oleh Walikota Medan Bapak Muhammad Bobby Afif Nst sukses,yang mana acara MTQ ini juga banyak membantu kepada pelaku usaha Kecil Menengah untuk dapat berjualan di stand2 acara.

Sedangkan Walikota Medan yang juga adalah Pembina Umum Karang Taruna Kota Medan." Harapnya Yovie.(ceria)


Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.