Yoga Bintang, Backpacker Asal Dairi Akhirnya Bertemu Bupati Dan Berbagi Pengalaman

 



DAIRI,(SHR)Yoga Bintang, akhirnya bertemu Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu, Jumat (04/11/2022). Yoga Bintang, yang merupakan seorang backpacker ini pun mengklarifikasi soal video yang berisikan keluhan sulitnya bertemu bupati beberapa waktu lalu.


“Alhamdulillah, ternyata bupati sangat welcome. Semua hanya kesalahpahaman dari oknum di tempat itu kemarin. Saya sudah bertemu bupati secara langsung. Saya ucapkan terimakasih pada bupati,” ucapnya.


Dalam perbincangan bersama bupati di pelataran Gedung Nasional Djaui Manik, Yoga bercerita tentang upayanya yang sulit menemui bupati. Bupati pun menanggapi bahwa tidak ada yang dipersulit

bertemu dengan dirinya.


“Jadi sebenarnya, tidak ada yang dilarang bertemu dengan saya (bupati). Mau berulang-ulang bertemu, mau siapa saja boleh bertemu saya. Kalau saya filosofinya ingin bertemu semua orang,” kata bupati.


Kepada Yoga bupati menjelaskan, kesalahpahaman yang Ia alami untuk tidak diingat-ingat lagi, dan menjadikannya sebagai pengalaman hidup saja.

Kalau kemarin tak sempat jumpa, janganlah diingat lagi, tapi ingatlah pertemuan hari ini, persaudaraan yang tercipta hari ini, ingat dan bawalah dalam perjalanmu berikutnya,” kata bupati berpesan.


Bupati mengaku baru mendengar, ada pemuda Pakpak petualang dengan berjalan kaki, dan sangat inspiratif membuat dirinya tergugah ingin berjumpa mendengarkan sejuta pengalaman berharga.


“Ceritakanlah pengalaman dan perjumpaan, serta budaya Pakpak ini keseluruh penjuru dunia,” pesan bupati pada Yoga.


Yoga juga bercerita tentang pengalamannya berjalan kaki keliling Indonesia selama 4 tahun. Yoga menyebut, selama perjalanan 4 tahun tersebut, sering berjumpa dengan komunitas suku Pakpak di berbagai daerah.


“Bila jumpa orang, saya mengakunya orang Pakpak dari Sidikalang, biasanya mereka sudah tau, Sidikalang itu terkeal dengan kopi dan duriannya,” kata Yoga bangga.


Yoga juga menceritakan pengalamannya memasuki sebuah desa di kawasan Musi II, Sumatera Selatan yang mayoritas penduduknya merupakan suku Pakpak. Hal serupa juga Ia jumpai sekitar 17 Kepala Keluarga warga Pakpak di Maluku Utara, Ternate, juga di Sorong, Papua.


Diakhir cerita, Yoga menceritakan akan melakukan perjalanannya pada Januari atau Maret.


“Keinginan besar saya ingin bertemu bupati untuk melengkapi dokumentasi perjalanannya sejak 4 tahun lalu, sekaligus untuk pulang kampung. Saya berdoa semoga bapak bupati diberi kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dalam memimpin Dairi,” katanya mengakhiri.(Tim)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.