Kapolres Sergai Melakukan Kunjungan Ke SMAN 1 Dolok Masihul




Sergai,(SHR) Kapolres Sergai*AKBP Dr.Ali Machfud, SIK, MIK,melakukan kunjungan ke SMAN 1 Dolok Masihul, Kamis24 Nopember 2022, Pukul  10.30 wib s/d selesai.SMAN 1 Dolok Masihul, Lingk.II Kel.Pekan Dolok Masihul Kec.Dolok Masihul Kab.Sergai.

Adapun Rangkaian giat  Sekira pukul 10.30 wib Kapolres Sergai didampingi Kasat Binmas tiba di SMAN 1 Dolok Masihul yg disambut oleh Ps.Kapolsek Dolok Masihul dan jajaran, Kepala Sekolah dan Kacabdisdiknas UPT Sei Rampah.

Selanjutnya Kapolres Sergai menyampaikan perkenalan diri, dan profil serta memberikan pencerahan dan motivasi kepada siswa kelas X, XI, dan XII SMAN 1 Dolok Masihul. 

Adapun pencerahan dan motivasi yg disampaikan yaitu Tujuan kedatangan dlm rangka silaturahmi Polres Sergai untuk mendekatkan diri dengan pelajar karena byk sisi2 humanisme Polri yg blm diketahui.

Kita tidak tahu kita akan jadi apa kedepannya namun kita harus mempersiapkan diri kita utk menjadi apa saja, persiapkan diri, skill, knowledge dan attitude serta kuasai ilmu dasar hidup, bahasa, matematika dan sains.

Kasus cabul dan persetubuhan anak dibawah umur dengan korban dan pelaku adalah anak dibawah umur tinggi di wilkum Polres Sergai, kami menghimbau agar menghindari pergaulan bebas dan sebagai penerus bangsa harus bisa menjaga diri dgn baik dan harus lebih bagus dan lbh baik dari generasi sebelumnya.

Hindari, jauhi dan jangan coba2 menggunakan Narkoba karena Narkoba merusak generasi bangsa dan harapan kami pelajar dpt menjdi agen2 polri utk membentengi warga utk jauhi narkoba.

Pada Saat ini Polisi tdk ada melakukan penilangan secara manual selain dengan tilang elektronik/ ETLE/ Mobile ETLE jadi kami meminta agar kita semua semakin dewasa,  gunakan helm standar, utk antisipasi kecelakaan, jgn sampai impian generasi muda hancur/ hilang gara2 kecelakaan, kita harus patuh dan tertib karena adanya aturan yg mengatur dan bukan karena ada Polisi, karena peraturan adalah cerminan diri dari Negara.

Dalam sesi tnya jawab, ada 3 (Tiga) org perwakilan pelajar yg mengajukan pertanyaan yaitu Apakah utk masuk akpol pakek duit/ suap.

Pada Saat ini tingkat kepercayaan thd Polri turun, bagaimana cara Polri utk  menaikkan kepercayaan tersebut.

Apakah tamatan SMP dapat mendaftar menjadi anggota Polri.?

Selanjutnya Kapolres menjelaskan sebagai berikut Untuk dapat masuk Akpol tdk byr/ tdk bs suap menyuap karena seleksi yg dilaksanakan cukup panjang, kuncinya persiapkan diri kalian utk jdi apa saja, siap secara fisik, mental, skill, knowlegde dan attitude, kuasai kemampuan hidup dasar (lari, lompat, renang), Ilmu hidup dasar (bahasa, matematika, sains).

Pada Saat ini banyak masalah menyangkut Polri yg dilakukan oleh oknum, dan utk mengantisipasi hal tsb terjadi lagi, Polri telah melakukan reformasi disegala bidang baik secara kultur, struktur dan substansi, melaksanakan kegiatan bimbingan rohani setiap minggu kepada personil Polri dgn didampingi oleh tokoh agama/ rohaniawan serta memberikan pelatihan2 guna meningkatkan kemampuan anggota Polri dlm pelaksanaan tugas, Polri jg membangun komitmen utk bekerja dgn baik krn setiap anggota Polri dituntut tdk hanya baik namun jg harus baik dlm bekerja.

Urutan kepangkatan di Polri ada Tamtama dan syarat mendaftar utk Tamtama minimal SMP namun jika pendaftar byk dan lulusan dari SMA byk maka lulusan SMA lah yg diprioritaskan. 

Sebagai penutup Kapolres meminta kepada seluruh pelajar agar memperbanyak membaca/Literasi krn saat ini adalah zaman post truth/ kebenaran relatif sehingga dgn byk membaca kita juga melakukan fake check/ pengecekan fakta sehingga kita tdk menjadi korban Hoax.

Selanjutnya dilanjutkan dengan giat foto bersama.

Hadir dalam giat Kapolres Sergai, *AKBP Dr.Ali Machfud, SIK, MIK,Ps.Kapolsek Dolok Masihul, *IPTU H. Sagala* beserta jajaran, Kasat Binmas, *IPTU R. Panjaitan, SH* beserta anggota Sat Binmas,Kacabdisdik UPT Sei Rampah, *Dr. Mhd. Syafii, S.Pd, M.Pd, Ka SMAN 1 Dolok Masihul, *Gundur Pulungan, S.Pd,Guru dan siswa/i SMAN 1 Perbaungan.

Sekira pukul 12.00 wib, Kapolres meninggalkan lokasi, situasi dlm keadaan aman kondusi.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.