Kapolres Sergai Kunjungan Ke SMAN 1 SEI Rampah




SERGAI,(SHR) Kapolres Sergai melakukan kunjungan ke SMAN 1 Sei Rampah Kab. Serdang Bedagai, Hari Kamis 03 Nopember 2022, Pukul 09.45 wib s/d selesai, Di Lokasi SMA N 1 Sei Rampah Desa Firdaus Sei Rampah Kec.Sei Rampah Kab.Sergai.

Adapun Rangkaian giat Sekira pukul 09.45 wib Kapolres Sergai didampingi Kabag Log, Kasi Humas tiba di SMAN 1 Sei Rampah yg disambut oleh Kepala Sekolah dan Kacabdisdiknas UPT Sei Rampah.

Selanjutnya Kapolres Sergai menyampaikan perkenalan diri, profil dan keluarga serta memberikan arahan kepada siswa kelas X, XI, dan XII SMAN 1 Sei Rampah.

Adapun arahan, bimbingan dan motivasi yg disampaikan yaitu : Tujuan kedatangan dalam rangka silaturahmi Polres Sergai guna mendekatkan diri dengan adek2 semua.

Berkunjung ke sekolah ini mengingatkan akan memori 23 thn yg lalu saat lulus SMA tahun 1996 dan kemudian tahun 1997 lulus AKABRI.

Kita tidak tahu kita akan jadi apa tapi kita harus mempersiapkan diri kita utk menjadi apa saja.

Terkait dengan Tertib Lalu Lintas Saat ini Polisi tdk boleh melakukan penilangan secara manual selain dengan tilang elektronik/ ETLE/ Mobile ETLE jadi kami meminta agar kita semua semakin dewasa, gunakan helm standar, utk antisipasi kecelakaan, jgn sampai impian generasi muda hancur/ hilang gara2 kecelakaan.

SMAN 1 pastinya sekolah terbaik dan memiliki bibit2 unggul sehingga diharapkan bisa menjadi contoh / publik figur yg baik di tengah masyarakat serta penyambung lidah Polri utk menyampaikan ke teman2 utk tertib dlm berlalu lintas, jika tdk penting agar tdk keluar rumah.

Terkait dengan kasus Narkoba Tidak ada untungnya menggunakan Narkoba karena jika tertangkap Polisi maka karier anda selesai, Hindari, jauhi dan jangan coba2 menggunakan Narkoba karena merusak generasi bangsa.

Polisi adalah bayang2 dari peradaban, hukum akan baik jika peradaban baik hukum.

Terkait kasus yg melibatkan anak dibawah umur baik sebagai korban dan tersangka, : Polres Sergai saat ini banyak menangani kasus yg melibatkan anak, yg mana korban dan pelaku rata2 usia dibawah 18 thn sehingga diharapkan agar adek2 semua jgn jdi korban maupun pelaku.

Dalam hal tindak pidana terhadap anak walaupun korban dan pelaku suka sama suka akan tetapi jika pelakunya anak maka tetap diproses pidananya.

Kami berharap agar adek2 semua bisa menjadi kebanggaan baik keluarga dan Negara serta dapat menyampaikan kepada teman2 dilingkungan sekitar supaya dapat menjaga diri. 

Karena Polri dalam hal ini Polres Sergai cinta dan sayang kepada remaja kemudian membangun GOR Bulutangkis yg buka setiap hari hingga pukul 23.00 wib, jadi adek2 sekalian dapat menggunakan GOR tersebut secara gratis, silahkan datang, berlatih dan bermain di tempat tersebut.

 Polres juga kami buka untuk umum, silahkan datang dan berwisata dsna dan nantinya akan ada lokasi yg kami jadikan lokasi car free day.

Hebitus (kebiasaan yg terus menerus dilakukan) pelajar adalah literasi (belajar) dan sport (olahraga) jadi kita harus menanamkan hal tsb dlm hidup kita sehari2.

Kapolres Sergai jg menambahkan motivasi terkait pertanyaan salah seorang siswi yg meminta motivasi karena banyak rekan2nya yg berniat mendaftar ke Akpol maupun Akmil, yaitu : Bercita2 menjadi apapun itu baik akan tetapi kita harus mempersiapkan diri dengan baik, seperti menguasai kemampuan hidup dasar (Lari, lompat, renang), kemampuan akademik/ ilmu dasar (Bahasa, Matematika, Sains), serta kembangkan ilmu2 yang lainnya.


Turut Hadir dalam giat Kapolres Sergai, *AKBP Dr.Ali Machfud, SIK, MIK, Kabag Log, *KOMPOL R. G. M. Hutagalung, SH, Kasi Humas, *IPTU Djunaidi Arman, KBO Sat Binmas, *IPDA P. Tarigan* beserta personil Sat Binmas, Kanit Dikyasa Sat Lantas, *AIPTU Hendra Saputra* beserta anggota, Kacabdisdik UPT Sei Rampah, *Dr.Mhd. Syafii, M.Pd, Ka SMAN 1 Sei Rampah, *Drs.Ridwan Ginting, Bhabinkamtibmas Polsek Firdaus, Guru dan siswa/i SMAN 1 Sei Rampah. 

Sekira pukul 10.30 wib, Kapolres meninggalkan lokasi, situasi dlm keadaan aman kondusif.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.