HUT Ke 25 Gereja Paroki, Pemberkatan Dan Peresmian Gua Maria Ratu Segala Bangsa Berjalan Dengan Sukses




Medan,(SHR)Dirangkai dengan HUT Ke-25 Gereja Paroki dan Pemberkatan serta Peresmian Gua Maria Ratu Segala Bangsa Berjalan Dengan Sukses.




Adapun Kegiatan Pelaksanaan Pesta Pelindung Paroki ST Fransiskus Assisi Padang Bulan Dan dirangkai dengan Ulang Tahun Gereja Paroki yang Ke- 25 Serta Pemberkatan Peresmian Gua Maria Ratu Segala Bangsa berjalan dengan lancar dan sukses, dilaksanakan di Gereja Paroki, Pasar V Padang Bulan Medan, Selasa ( 04/10/22 ).

Pada Peresmian Gua Maria Ratu Segala Bangsa, Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, SE, MM turut meresmikan dan menanda tangani batu prasasti Gua Maria, dan melepaskan sepasang merpati juga pelepasan balon.

Ketua Pelaksana Dewan Pastoral Paroki ST Fransisku Assisi Padang Bulan Medan, Gunana Barus mengatakan, kegiatan ini adalah Pesta Pelindung Paroki ST Fransisku Assisi Padang Bulan Medan juga ulang tahun ke 25 tahun Gereja Paroki dan Peresmian Gua Maria dan puncaknya dilaksanakan pada hari ini.

Gunana Barus menambahkan sesungguhnya sebelum puncak hari ini itu sudah diawali di awal bulan September kegiatan-kegiatannya ada pertandingan-pertandingan olahraga seni, rohanian membaca kitab suci, masbul, jadi kegiatan itu selesai semuanya. dan pada hari ini ditutup dengan rangkaian kegiatan puncaknya ini merupakan bagian dari gereja Katolik sesuatu yang sangat disyukuri di 25 tahun ini karena semua berkumpul di sini yang hadir juga ada dari perwakilan perwakilan karena masih dalam suasana hari kerja dengan pesta ini kami berharap dari 5 gereja yang ada di bawah Paroki itu seluruh umat semakin merasa kebersamaan untuk kesatuan di dalam satu keyakinan. Gereja Katolik yang juga merupakan warga negara Indonesia itu harus ikut mengambil kegiatan untuk pencapaian kami bersatu di dalamnya dan kami akan keluar untuk merajut kebersamaan dengan agama-agama yang lain,” ucap Gunana Barus.

ST Fransisku menjadi teladan hidup bagi kami Paroki ini dan dan ST Fransisku juga adalah orang yang sederhana dan sangat perhatian kepada sesamanya program kami kedepannya pasti ada untuk lebih baik lagi yaitu kami akan meningkatkan bagaimana cara kami menumbuhkan kerbersamaan dan dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan perlombaan lomba baca kitab suci,lomba olaraga, kerohanian, lomba seni dan lain sebagainya itu sudah kami lakukan itu cara kami umat bisa semakin satu semakin tumbuh kebersamaan,” ucap Gunana Barus.

Gunada Barus menerangkan untuk peresmian Gua Maria di Padang Bulan Medan adalah yang terbesar karena umat Paroki Padang bulan adalah 2700 KK lebih kurang 12.000 jiwa makna dari Gua Maria adalah bagaimana supaya umat beriman dalam doa mengajak keluarganya makan bersama dan berdoa bersama jadi dengan adanya Gua Maria harapan kami umat atau keluarga yang ada di Paroki ini semakin berdoa setiap hari semakin kuat dalam doa,” harapnya.

Parochus Paroki ST Fransiskus Assisi Padang Bulan Medan Bapak RP. Andrias E. Guru Singa mengatakan, supaya Jemaat Katolik supaya bisa bersatu makin beriman dan makin bersaudara dan melayani satu dengan lainnya. Kita tidak hanya melihat kekatoliknya, kita dalam kehidupan bermasyarakat supaya bisa bersatu maka kita ciptakan tempat ini ke depan supaya kita menjadi salah satu desinasi wisata Religi, kita harapkan kita bisa berdoa di tempat ini maka kita membuka dan kita sangat terbuka dengan masyarakat sekitarnya bahwa kita bagian dari masyarakat kita juga bisa mencari solusi juga berdoa sesuai dengan agama keyakinannya masing-masing,” ucap Andrias E. Guru Singa.

Turut Hadir Kegiatan ini Walikota Medan, Mhd Bobby Afif Nasution, SE. MM beserta rombongan, Parochus Paroki ST Fransisku Assisi Padang Bulan Medan, RP Andrias E.Guru Singa OFM Cony, Ketua Pelaksana Dewan Pastoral Paroki ST Fransisku Assisi Padang Bulan Medan, Gunana Barus, Ketua Panitia,.Ruth Kristina Tansan, Uskup Agung Medan, Cornelius Sipayung, Anggota DPR RI, Hendrik Halomoan Sitompul, Minister Profesial Saudara Dina Conventual, Tokoh masyarakat, Parlindungan Purba, Bapak Jamak Kanan serta para tokoh tokoh Katolik yang hadir juga para seluruh anggota panitia pelaksana kegiatan dan para undangan lainnya.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.