Plt Walikota Tanjungbala buka acara HNSI

 

T.Balai,swarahatirakyat.com

Pelaksana tugas (Plt) Walikota Tanjungbalai H Waris Tholib membuka secara langsung pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) ke-VI Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) DPC Kota Tanjungbalai, di Jl HM Nur, Jumat siang (19/8/2022).
 
Dalam sambutannya, Plt Walikota Waris mengucapkan selamat bermusyawarah. Ia berharap dengan kepengurusan yang baru nantinya HNSI bisa menyuarakan aspirasi para nelayan.
 
"Menurut data pemerintah Tanjungbalai bahwa saat ini ada belasan ribu nelayan di Tanjungbalai. Untuk itu kepada HNSI mari kita duduk bersama memperjuangkan nelayan ini.
Karena, hanya ada tiga ribu nelayan yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan. Mari kita selesaikan persoalan ini.
Gudang ikan ada 90-an di Tanjungbalai. Kapal ada 1500-an,
Lebih dari 200 ton hasil tangkapan ikan per harinya di Tanjungbalai, tapi tidak ada hasilnya untuk Pendapatan Aset Daerah (PAD) kota Tanjungbalai.
 
Lain lagi kondisi tidak adanya TPI di daerah kota Tanjungbalai
Saya titip semua ini kepada HNSI untuk kita bicarakan dan kita perjuangkan bersama.
Bagaimana TPI dapat dibangun di Tanjungbalai. Subsidi Gas dan Slsubsidi BBM yang merupakan program pemerintah, ini bisa sampai kepada seluruh nelayan di Tanjungbalai," papar Waris dalam sambutan.
 
Hadir pada Muscab DPC HNSI Tanjungbalai ke-VI diantaranya yakni Ketua DPD HNSI Provinsi Sumatera Utara, Zulfahri Siagian, Ketua DPC HNSI Tanjungbalai, H Muhammad Iqbal, para pengurus Rukun Nelayan dan pimpinan- pimpinan Ranting HNSI se-Tanjungbalai.(Ry)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.