Pelantikan Ikatan Alumni Fakultas Hukum USU Periode (2022-2026)

 



Medan, (SHR). Pengurus Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (IKA FH USU) periode 2022-2026 dilantik  di Gelanggang Mahasiswa Universitas Sumatra Utara pada hari Sabtu, (20/8/2022).

Adapun Hasil Musyawarah Alumni Fakultas Hukum USU pada Sabtu (20/05/2022) memutuskan secara aklamasi Raden Muhammad Hasrul Benny Harahap sebagai Ketua Umum IKA FH USU.

Ketua IKA FH USU yang akrab dipanggil Benny mengatakan, pelantikan kepengurusan kali ini dirasakan mempunyai arti penting karena semakin strategisnya peran  Alumni Fakultas Hukum USU baik secara internal maupun eksternal.

Secara eksternal, alumni Fakultas Hukum USU telah berperan dalam membangun konstruksi hukum Indonesia dengan keterlibatan langsung dalam berbagai profesi hukum. Secara internal, alumni merupakan bagian dalam konsep triple helix, yakni keterkaitan antara universitas, industri dan pemerintah. Konsep ini kemudian ditegaskan dalam kebijakan akreditasi kampus yang menempatkan alumni sebagai komponen penilaian yang penting. Dalam struktur universitas, organisasi alumni ditempatkan sebagai salah satu Majelis Wali Amanat  yang merupakan struktur tertinggi di Universitas.


Oleh karena itu, maka dalam kepengurusan periode ini Ketua Umum mengharapkan 

Semua anggota  menggalang kekuatan alumni untuk lebih berperan memperbaiki kondisi hukum baik secara nasional maupun dalam tingkat lokal Sumatera Utara. Kemudian untuk membenahi organisasi secara internal.


Internal organisasi merupakan  bagian penting untuk menegaskan peran alumni dalam membangun fakultas hukum sehingga akreditasi FH USU tetap dalam tingkat A. Beranjak dari peran strategis tersebut, Alumni Fakultas Hukum USU telah merumuskan berbagai kebijakan dan program strategis sehingga ke depannya. Untuk itu, akan diadakan Pelantikan Pengurus IKA FH USU 2022 – 2026 sebagai langkah awal komitmen alumni dalam membangun almamater dan bangsa.

Ketua Panitia, Rinaldi menjelaskan. selain acara pelantikan, acara ini juga dirangkaikan dengan silaturahmi alumni. Untuk itu maka diharapkan kepada seluruh alumni Fakultas Hukum USU untuk dapat hadir dan bersilaturahmi sambil bernostalgia diiringi berbagai hiburan. (ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.