Kepengurusan DPW Bergaris Sumut Dibawah Kepemimpinan Melvi Simanjuntak Dilantik Ketua Umum DPN Wisnu Sudarsono

 



MEDAN -(SHR) Relawan Ganjar Pranowo, Benteng Ganjar Indonesia (BERGARIS) tidak henti-hentinya untuk terus gencar melakukan konsolidasi sekaligus melebarkan sayap organisasinya. Hal itu terbukti saat di Medan, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (5/8/2022), bertempat di Win’s Cafe yang terletak di Jalan Kiwi Raya Perumnas Mandala, Kelurahan Kenangan, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, tampak Dewan Pimpinan Nasional (DPN) BERGARIS telah melantik para pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) BERGARIS Sumut beserta jajarannya pasca resmi dikukuhkan.


Adapun pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Wisnu Sudarsono ST selaku Ketua Umum DPN BERGARIS. Turut dihadiri Ketua DPW BERGARIS Sumut Melvi Ernida Tiurlan Simanjuntak S.Sos bersama dengan Sekretaris DPW Frans Dohar Godrow Simanjuntak SP dan Bendahara DPW Dra Yanni Lambasa Magdalena Situmeang, beserta dengan para pengurus lainnya.


Dalam sambutannya, Wisnu Sudarsono ST selaku Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) turut menyampaikan ucapan selamat dan sukses nya kepada pengurus yang baru saja dilantik dan mengatakan bahwa DPW Benteng Ganjar Indonesia (BERGARIS) Sumut segera akan di deklarasikan pada tanggal 28 Oktober 2022 di Medan Sumatera Utara sekaligus diselenggarakannya Musyawarah Nasional yang ke-2 di tahun 2022 ini.


“Selamat dan sukses saya ucapkan kepada seluruh pengurus DPW Benteng Ganjar Indonesia Sumatera Utara yang baru dilantik, saya berharap kiranya kedepan dapat betul-betul menjalankan roda kepengurusan organisasi relawan ini dengan sebaik-baiknya. Bila deklarasi DPW Sumut Benteng Ganjar Indonesia benar-benar terwujud dan terlaksana dengan baik maka secara nasional DPW Sumut adalah provinsi yang ketiga telah melaksanakan deklarasi kepengurusannya setelah provinsi Papua dan Kalimantan Utara,” ujar Wisnu.


Saat para awak media menanyakan langsung maksud dan tujuan dibentuknya kepengurusan DPW BERGARIS di Sumut ini, Ketua Umum Wisnu mengatakan bahwa pihaknya ingin berkarya untuk membantu masyarakat menuju kesejahteraan.


"Bahwa tujuan organisasi ataupun lembaga ini dibentuk adalah semata sebagai social control dan jaringan pendamping kebijakan Presiden serta menjadikan ikon peningkatan UMKM yang merupakan target utama Benteng Ganjar Indonesia dan menjadi CCTV untuk tingkat Kabupaten/Kota dalam kebijakan pemerintah daerah. DPW BERGARIS Sumut kedepannya akan memiliki tambahan tugas khususnya dalam melaksanakan dan mensukseskan kegiatan di tahun 2022 ini. Yakni pada akhir bulan Oktober nanti tepatnya pada tanggal 28 Oktober 2022, DPW Sumut menjadi tuan rumah dalam even terbesar di Indonesia untuk UMKM sebagai sarana ekspor dan impor yang rencananya akan digelar di Medan. Serta pada akhir bulan Desember 2022 nanti DPW Sumut juga sebagai tuan rumah untuk pelaksanaan pergantian tahun ditingkat nasional yang rencananya akan dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi bersama dengan Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah beserta dengan Pembina BERGARIS bapak Sujud yang juga selaku anggota DPR RI di Komisi III, beserta dengan Walikota Medan Bobby Nasution dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi,” terangnya.


Disela-sela acara pelantikan pengurus DPW BERGARIS Sumut berlangsung, dengan penuh rasa syukur dan sukacita serta diiringi dengan semangat juang, Melvi Simanjuntak, selaku Ketua DPW BERGARIS Sumut yang baru dilantik, mengaku bahwa dirinya kedepan usai dilantik akan segera membentuk jajaran kepengurusan BERGARIS Sumut ditingkat DPC diseluruh Kabupaten/Kota yang berada di provinsi Sumatra Utara khususnya di 33 Kabupaten/Kota. Selain itu kepada awak media Melvi juga mengatakan bahwa pihaknya beserta pengurus pusat siap untuk menggelar Deklarasi Akbar BERGARIS Sumut.


"Puji syukur saya panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas terselenggaranya acara Pelantikan DPW BERGARIS Sumut pada hari ini dengan baik. Terimakasih juga saya ucapkan kepada seluruh para rekan juang pengurus lainnya yang ikut serta berperan aktif dalam mensukseskan acara pelantikan ini hingga dapat berlangsung dengan sukses dan lancar. Setelah ini kemungkinan besar kami juga akan menggelar Deklarasi besar-besaran yang bersifat terbuka untuk umum. Dengan tujuan agar BERGARIS Sumut ini dapat semakin dikenal dan diketahui oleh orang banyak, bahwa kita hadir di Sumut ini kiranya dapat membawa arus perubahan terkhusus untuk kemajuan Sumatera Utara menuju kesejahteraan yang semakin nyata. Begitu pun dengan para pengurus lainnya berkomitmen untuk bekerja sama, semakin solid dan mendukung penuh bapak Ganjar Pranowo menuju RI 1 menggantikan Presiden Jokowi di tahun 2024 mendatang," pungkas Ketua DPW BERGARIS Sumut.


Selain itu Sekretaris DPW BERGARIS Sumut, Frans Simanjuntak, yang baru dilantik juga mengatakan bahwa pihaknya akan bekerja sama dan bersinergi dengan para pemerintah terkait khususnya dalam pengawalan program-program pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.


"Benteng Ganjar Indonesia kedepannya akan ikut serta membantu tugas daripada pemerintah khususnya dalam meningkatkan UMKM dan perekonomian yang ada di Indonesia teristimewa di provinsi Sumatera Utara yang kita cintai dan banggakan ini," ungkap Sekretaris DPW BERGARIS Sumut.


Tampak acara kegiatan pelantikan pengurus DPW BERGARIS Sumut yang dilaksanakan pada petang hari tersebut berjalan dengan baik dan cukup sederhana yang disertai dengan lantunan lagu khas Batak dari peserta yang hadir. ()

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.