Polres Tanjungbalai Laksanakan Himbauan Agar Memakai Masker Saat Keluar Rumah




Tanjungbalai,(SHR) Personil Satuan Lalu Lintas Polres Tanjungbalai melaksanakan kegiatan public speaking atau himbuan agar masyarakat memakai masker saat keluar rumah dalam pengendalian virus corona covid-19. Kegiatan yang dilaksanakan pada Hari Jumat Tanggal 29 Juli 2022, sekitar Pukul 14.00 Wib di wilayah hukum Polres Tanjungbalai.


Adapun“Kegiatan yang dilakukan adalah sebagai upaya dari Satlantas dalam menindak lanjuti kebijakan Kapolri guna memberikan penerangan tentang penanganan pencegahan penyebaran virus corona sebagai bagian dari pelayanan Polri khususnya Satlantas kepada masyarakat,” Kata Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi SIK.MM, melalui Kasat Lantas Polres Tanjungbalai AKP Hotlan Wanto Siahaan.


“Tindakan yang dilakukan dengan cara melaksanakan penerangan kepada masyarakat yang berada di Pasar Bengawan kota Tanjungbalai, dengan memberikan himbauan tentang pemakaian masker guna pencegahan virus corona di Kota Tanjungbalai,” Tambahnya.


“Sasaran dalam kegiatan adalah masyarakat yang melintas di jalan yang sedang melaksanakan aktivitas pekerjaan dan perekonomian dan masyarakat yang sedang berbelanja dan Pedagang di Pasar Bengawan,” Ucap Kasat lagi.


“Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat secara langsung di jalan dan di pemukiman serta tempat keramaian agar secara bersama-sama mencegah tersebarnya virus corona dimulai dari diri sendiri, keluarga dan orang lain. Selai itu memberikan transfer pengetahuan tentang langkah-langkah pencegahan sampai himbauan dengan harapan bisa diterima masyarakat,” Terang nya.


“Selama kegiatan himbauan atau penerangan dilaksanakan situasi berjalan dengan lancar dan baik. Masyarakat menyambut positif upaya dari Kepolisian tentang pencegahan covid-19 yang sudah menjadi pandemi,” Lukas AKP HW. Siahaan.

Amatan dilapangan Personil Satlantas Polres Tanjungbalai yang melaksanakan kegiatan adalah Kasat Lantas Polres Tanjungbalai AKP HW. Siahaan SH. KBO Satlantas dan para Kanit Satlantas serta Personil Satlantas Polres TanjungbaIai.

Sarana yang dipakai saat dilaksanakannya kegiatan yaitu mobil Dinas Satlantas Polres Tanjungbalai.

Pamflet himbauan pencegahan covid-19 dan pengeras suara.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.