Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Pantai Cermin Sambangi Peternak Sapi di dusun lX desa Celawan

 



SERDANG BEDAGAI - (SHR)Terkait Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ) ternak Sapi, Bhabinkamtibmas Polsek Pantai Cermin, Bripka Ardiansyah Hendri sambangi peternak Sapi, Doli s. Harahap, Dsn lX desa Celawan kec. Pantai Cermin, Kabupaten Sedang Bedagai, Selasa, (05/7/2022) sekitar pukul 11.25 WIB. 


Peternak Sapi di desa tersebut, Doli S. Harahap, Dsn lX desa Celawan kec. Pantai cermin yang memiliki ternak Sapi sebanyak 35 ekor Sapi yang kandangnya terletak di belakang perkarangan rumahnya. 


Dalam kesempatan itu, Bripka ardiansyah berkoordinasi dengan pemilik Sapi, menurut Doli bahwa dari 35 ekor Sapi miliknya hingga saat ini dalam keadaan sehat dan tidak ada menimbulkan gejala-gejala penyakit apapun. 


Meskipun demikian, Bhabinkamtibmas menghimbau kepada pemilik Sapi agar berkoordinasi dengan dokter Hewan maupun Mentri Hewan untuk melakukan pemeriksaan terhadap Sapi miliknya.

"Kita himbau agar selalu menjaga kebersihan kandang dan ternak Sapinya. Dan juga mensosialisasikan bahwa PMK tersebut tidak menular kepada manusia," Kata Bripka Ardiansyah Hendri..(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.