Polres Madina Melaksanakan Kegiatan OPS Patuh Toba Tahun 2022



Madina,(SHR)Polres Mandailing Natal (Madina) melalui Satuan Lalu Lintas akan melakukan kegiatan operasi Patuh Toba tahun 2022 selama dua pekan ke depan, terhitung mulai tanggal 13 hingga 26 Juni 2022 mendatang.


Kapolres Madina AKBP H Muhammad Reza Chairul Akbar Sidiq Sik MH melalui Kepala Satuan Lalu Lintas, AKP Syamsul Arifin Batubara SE MSi mengatakan, dalam operasi tersebut pihaknya fokus pada pelanggaran lalu lintas dalam berkendara.

Menurutnya, operasi tersebut merupakan suatu kegiatan Polri di lapangan dalam menciptakan tertib berlalu lintas demi penurunan angka kecelakaan di daerah.


Pada tanggal 13 hari Senin lusa, kita akan menggelar operasi patuh. Ops ini dilakukan secara serentak pada instansi Polri lewat Korps Lalu Lintas seluruh wilayah di Indonesia,” katanya, Kamis (9/6/2022).


Lanjut, Syamsul menyebut jenis pelangaran berlalu lintas yang menjadi fokus mereka yakni pelanggaran kasat mata seperti tidak menggunakan helm, menggunakan gawai (bermain ponsel), melanggar rambu dan Marka dan menggunakan nomor plat palsu.


”masih banyak pelanggaran lalu lintas yang menjadi sasaran kita pada pelaksanaan operasi patuh ini. Kami mengimbau kepada pengendara untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas,” tuturnya.


Apabila petugas menemukan pengendara yang sudah menyalahi aturan berlalu lintas, Syamsul menyebut nantinya akan dilakukan tindakan preventif dan penegakan hukum dengan tilang maupun penindakan teguran.


”kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara,” jelasnya. (Ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.