Gubernur Sumut Menghadiri Acara Silahturahmi Keluarga Besar Muhammadiyah Kota Medan

 





Medan,(SHR)Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi Menghadiri Acara Silaturahmi Keluarga Besar Muhammadiyah Kota Medan yang digelar di Hotel Garuda Plaza Medan, Minggu (5/6/2022).

Dimana acara silaturahmi seperti ini memang lazim kita lakukan. Bahkan Rasulullah Muhammad SAW juga melakukan ini. Begitu juga di negara lain, tetapi dengan gaya berbeda,” ujar Gubernur Edy Rahmayadi. 



Lanjut, Gubernur Menyampaikan pertumbuhan ekonomi menjadi fokus penting pemerintah dalam hal memperbaiki taraf hidup masyarakat setelah selama dua tahun dilanda pandemi Covid-19. Seperti dicontohkan pada Provinsi DI Yogyakarta, yang berhasil mengembangkan perekonomian melalui sektor UMKM.

Pada saat sekarang di Yogyakarta pertumbuhan ekonominya sampai 5 % lebih, harusnya kita bisa. Saya ingin kaum ibu-ibu di Sumut bergerak di bidang UMKM,” sebut Edy.

Muhammadiyah sebagai organisasi besar di Indonesia, termasuk di Sumut, sangat diperlukan untuk ikut memajukan bangsa. Sebagaimana masa sebelum merdeka, Ormas ini turut serta memerdekakan RI Ucap Edy Rahmayadi.

Sekretaris Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Mu’ti menyampaikan bahwa Ormas ini memang menjadikan pengembangan ekonomi masyarakat sebagai program utama, bersama dengan sektor pendidikan dan kesehatan.

Ini memang menjadi keputusan Muktamar Muhammadiyah di Makassar tahun 2015, dimana kita berusaha memperkuat dakwah bidang ekonomi, selain pendidikan dan kesehatan,” sebut Abdul Mu’ti didampingi Ketua Pengurus Daerah Muhamadiyah Kota Medan, Burhanuddin dan Ketua Panitia Silaturahmi Haikal.

Melalui acara tersebut, kata Abdul Mu’ti, pihaknya mengajak seluruh masyarakat saling menjaga kerukunan. Mengingat suasana politik mulai menghangat dan dapat menimbulkan friksi.

Abdul Mu’ti mengapresiasi perhatian Gubernur Sumatera Utara kepada Ormas Muhammadiyah. Termasuk sering hadir dalam forum-forum Muhammadiyah.(ceria)



Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.