Polres Sergai Gelar Operasi Ketupat Toba - 2022 , Bupati Sebut Kuatkan Pos Pengamanan dan Pelayanan serta di Titik -Titik Rawan Kriminalitas

 



SERGAI -(SHR) Polres Serdang Bedagai (Sergai) , Sumatera Utara , Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Toba - 2022 di Lapangan Polres Sergai pada , Jumat (22/4/2022) sekitar Pukul 09.00 Wib. 


Kegiatan ini dihadiri Bupati Sergai Darma Wijaya , Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud , Dandim 0204 / DS Letkol Kav Jackie Yudhantara , Kasat Pol PP Sergai Wahyudi , Kadishub Sergai Gunawan Jaya Wardana , Kakan Kemenag Sergai Zulkifli Sitorus , Ketua MUI Sergai H Hasful Huznain , dan seluruh Personel Polres Sergai. 


" Hari ini kita melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat - 2022 yang diselenggarakan secara serentak di Seluruh Jajaran Polri dengan Thema , 'Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat - 2022 Wujud Sinergi POLRI dengan Instansi Terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H / 2022 '," ujar Bupati Sergai , Darma Wijaya selaku Pimpinan Apel. 


Lanjut Darma , Perayaan hari raya Idul Fitri - 2022 sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan Ibadah , berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga serta sahabat.


Pemerintah telah menetapkan libur nasional hari raya Idul Fitri 1443 / Tahun 2022 pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022 , dan juga menetapkan cuti bersama Idul Fitri pada tanggal 29 April 2022 dan tanggal 4 Mei 2022 sampai dengan 6 Mei 2022.


" Berdasarkan hasil survey badan litbang Kemenhub RI , diprediksi sekitar 85, 5 juta masyarakat akan melaksanakan mobilitas atau perjalanan selama lebaran, " ujar Darma. 


Pria yang kerap disapa Bang Wiwik ini menambahkan , Polri dengan dukungan dari TNI , pemerintah daerah dan pemangku kepentingan lainnya , menyelenggarakan Operasi Ketupat - 2022 yang dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April 2022 sampai 9 Mei 2022.


Adapun penekanan untuk dipedomani guna mendukung keberhasilan pelaksanaan Operasi Ketupat - 2022 yaitu , gelar kekuatan Polri pada pos - pos pengamanan dan pelayanan serta di titik - titik rawan kriminalitas , titik - titik kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.


" Lakukan koordinasi dan kerjasama dengan Satgas Covid - 19 untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi terjadinya lonjakan mobilitas masyarakat saat libur Idul Fitri 1443 H dengan melakukan test antigen secara acak terhadap warga masyarakat di tempat keramaian seperti rest area , mall , tempat wisata , dan lain - lain, " ujar Darma. 


Sementara itu , para pengelola tempat wisata , pusat perbelanjaan dan tempat lainnya yang dapat menimbulkan kerumunan untuk memasang dan menerapkan Aplikasi Peduli Lindungi.


Tidak hanya itu , satgas pangan agar betul -betul memainkan peran untuk membantu Pemerintah dalam menjamin ketersediaan bahan - bahan pokok dan pengendalian harga.


" Mantapkan kerjasama , sinergi dan solidaritas para pihak yang terlibat , satukan visi dan tujuan demi keberhasilan pelaksanaan operasi, " tutup Bupati Sergai , Darma Wijaya.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.