Polres Dairi Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Toba 2022, Melibatkan 316 Personil Gabungan

 



Dairi,(SHR)Polres Dairi gelar apel pasukan Operasi Ketupat Toba 2022, melibatkan 316 personel gabungan, Jumat (22/4) di halaman Mapolres Dairi.


Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu didaulat menjadi inspektur apel dan membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Sebelum pembacaan amanat, Bupati bersama Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman dan lainnya melakukan pengecekan peralatan serta kesiapan personel.


AKBP Wahyudi Rahman mengatakan, untuk pengamanan pemudik dan para pelaku perjalanan, Operasi Ketupat Toba tahun ini akan mendirikan 4 pos yaitu pos pelayanan (Posyam) dipusatkan di jembatan timbang Simpang Salak Sidikalang, sementara 3 pos pengamanan (Pospam) disiapkan di Silalahi, Simpang 3 Sitinjo dan di Pusat Pasar Sidikalang.


Kemudian melibatkan 316 personel gabungan yang terdiri dari Polisi, TNI, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, Damkar, Dinas Kesehatan dan lainnya. Ops Ketupat Toba 2022 selama 14 hari.


Eddy KA Berutu mengatakan, apel gelar pasukan untuk mengkonsolidasikan pengamanan jalur mudik dan menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H.


Apalagi Kabupaten Dairi salah satu daerah jalur padat dan menjadi perlintasan pemudik dan perlintasan menuju objek wisata.


Lanjutnya, terkait jalur rawan bencana, pihaknya sudah memetakan titik rawan bencana, sehingga sejumlah sarana dan prasarana sudah disiagakan. Bila mana terjadi bencana, yang mengakibatkan kemacetan, alat berat sudah siap.


"Alat berat akan disiagakan di beberapa lokasi, untuk mengantisipasi apa bila ada bencana alam," ungkapnya.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.