Kapolres Binjai Hadiri Rapat Bersama Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443H




Binjai,(SHR) Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting S.I.K., M.H mengikuti rapat persiapan menghadapi hari Raya Idul Fitri 1443 H, Hari kamis tgl. 21 April 2022 pukul 10.30 wib.

Bertempat digedung rapat pemko Binjai jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Kartini Kecamatan Binjai kota

Adapun yang hadir dalam kegiatan rapat Pemko Binjai, Walikota Binjai DRS. H. Amir Hamzah, MAP, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K, MH, Dandim 0203 Lkt LETKOL INF Wisnu Joko Saputro, Kajari Binjai Husein Admaja S.H.,M.H, Sekda Binjai H Irwansyah Nasution, Kakan Kemenag Hanul Aswad, Kabag Ops Polres Binjai Kompol Aagung Basuni, SH, S.I.K, Asisten 2 Afan Siregar, Kasat Intel AKP Ruswandi,
KBO Lantas IPTU Kesuma Hadi, Kepala instansi Pemko Binjai dan
Seluruh para tamu undangan.

Kata sambutan Walikota Binjai,
Bahwa pemko Binjai melakukan pelonggaran terhadap kegiatan masyarakat dalam melaksanakan Sholat Idul Fitri 1443 H secara berjamaah tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan karena kasus covid-19 di Indonesia khususnya di Kota Binjai sudah menurun dimana saat ini kota Binjai berada pada PPKM level 1.

Dalam persiapan menghadapi Idul Fitri 1443 H Walikota memberikan penekanan.Agar Dinas Kesehatan terus menggencarkan vaksinasi kepada masyarakat.

Dinas perekonomian, ketenagakerjaan dan perindag agar terus melakukan pengecekan ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok.

Dishub dan Satpol PP agar terus berkoordinasi dengan TNI dan Polri serta unsur terkait untuk menyiapkan pos pelayanan masyarakat mudik.

Bagian Kesra dan Panitia Hari Besar Islam kota Binjai agar mempersiapkan pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1443 H/2022 secara maksimal.

Pemilik/pengelola tempat wisata dan hiburan sejenisnya tetap menyiapkan sarana cuci tangan dan spanduk himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan.

Sesuai Surat Edaran kementerian agama dihimbau kepada masyarakat dalam mengkumandangkan takbir Idul Fitri dilaksanakan di Mesjid, Musholla dan dirumah masing masing dan tidak melaksanakan malam takbiran secara berkonvoi ataupun berkerumun diluar.

Kata sambutan Kapolres Binjai :
Selama 2 tahun belakangan ini kota Binjai telah melaksanakan operasi penyekatan dan pembatasan masuk kota Binjai, dan pada saat ini pemerintah telah memberikan kelonggaran terhadap pelaksanaan mudik. Sehubungan dengan itu Kapolres menyampaikan stagment tagline *” MUDIK SEHAT MUDIK AMAN”*

MUDIK SEHAT, sehat bagi pemudik yang memasuki kota Binjai dan bagi yang belum vaksin agar divaksin di Pos Pengamanan

MUDIK AMAN, perbaikan saranan prasarana jalan untuk mencegah terjadinya kemacetan dan kecelakaan akibat jalan rusak, sehingga pada pelaksanaannya dapat berjalan aman lancar dan kondusif.

Kata sambutan dari Dandim 0203 LKT, Tidak terjadi Eporia mudik yang disebabkan karena sudah 2 tahun dilaksanakannya pembatasan.

Selama kegiatan libur diharapkan kota Binjai dalam keadaan tertib, lancar dan aman. Petugas Pos Pengamanan agar dpt menjelaskan kepada masyarakat bahwa tahun ini tidak ada pos penyekatan.

Kata sambutan dari Kakan Kemenag Kota Binjai,Dalam perayaan hari Raya Idul Fitri tetap berikan sosialisasi kepada masyarakat agar suasana menjadi hikmat karena tujuannya adalah menjalin silaturrahmi

Berikan pandangan secara edukasi untuk dapat saling menghargai dan menghormati, Kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.