Produktif Di Tengah Pandemi,Warga Binaan Lapas Kelas III Pangururan Kanwil Kemenkumham Sumut Mengubah Bambu Menjadi Miniatur Rumah Adat Batak




 Samosir, (SHR)Produktif Di Tengah Pandemi,Warga Binaan Lapas Kelas III Pangururan Kanwil Kemenkumham Sumut Mengubah Bambu Menjadi Miniatur Rumah Adat Batak Pada Hari Senin,21 Februari,2022.


Warga binaan pemasyarakatan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Pangururan Kanwil Kemenkumham Sumut disiapkan menjadi manusia yang produktif.  

Bisa menjadi wirausaha ketika bebas dari lapas. Program yang dilakukan adalah melatih warga binaan menciptakan limbah batok kelapas dan bambu bernilai ekonomi tinggi.


Kasubsi Pembinaan David Manullang,S.H didampingi staf Hendro Situmorang mengatakan sekarang ini, sebagian warga binaan yang berbakat telah berhasil membuat miniatur kapal layar, becak, kereta, miniatur rumah adat batak dan berbagai bentuk lainnya. Pastinya, apa yang dihasilkan warga binaan tersebut bisa memuaskan para pencinta hiasan ini. Kegiatan ini mendapat dukungan dari Kepala Lapas (Kalapas) Klas III Pangururan Julius Barus,S.E.,M.H


Kalapas Pangururan Julius Barus mengaku sangat mengapresiasi karya seni yang dibuat warga binaannya dan pihaknya siap mengembangkan bakat warga binaan. 

Dalam proses pemasaran pihaknya sudah menyediakan fasilitas yang dibutuhkan oleh warga binaan untuk mengaplikasikan imajinasinya. 

Tujuannya apa? Tujuannya agar warga binaan memiliki keahlian dan diterima ditengah-tengah masyarakat lagi dengan positif," katanya.(ceria)



Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.