Lapas Kelas III Pangururan Kanwil Kemenkumham Sumut Manfaatkan Brandgang Tempat Budidaya Jamur Tiram

 



Samosi,(SHR)Lapas Kelas III Pangururan  selalu berinovasi salah satunya memanfaatkan brandgang sebagai salah satu sarana kegiatan kerja untuk tempat budidaya jamur tiram. Pada Hari Senin,21 Februari,2022.

Kalapas Kelas III Pangururan Julius Barus mengatakan budidaya jamur tiram dipilih sebagai salah satu peluang agribisnis atau bisnis di bidang pertanian yang menguntungkan. 

Jamur tiram memiliki banyak kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh manusia, jamur bisa diolah menjadi berbagai produk kuliner yang lezat.

Pada intinya walau lapas kami kecil tidak mengurangi atau membatasi kami dan warga binaan untuk bisa produktif salah satunya rencana budidaya jamur, ujar Julius.


Kasubsi Pembinaan David Manullang didampingi staf Hendro Situmorang menyampaikan, hal inilah yang menjadi dasar Lapas Kelas III Pangururan melalui Sub seksi membidangi kegiatan kerja berinisiatif mencoba budidaya jamur tiram. 

Tujuannya menumbuh kembangkan jiwa entrepreneur dikalangan para Warga Binaan. Program ini pun mendapat respon positif dari warga binaan Lapas Pangururan, diharapkan nantinya budidaya jamur tiram  diharapkan bisa menjadi awal kebangkitan bidang kegiatan kerja untuk maju dan produktif, jelas David.(ceria)



Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.