Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Pangururan Kanwil Kemenkumham Sumut Laksanakan Kebersihan Rutin Blok dan Kamar Hunian Oleh Warga Binaan.




Samosir, (SHR)Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Pangururan melaksanakan kegiatan jumat bersih kebersihan rutin blok dan kamar hunian .Pada 18 Februari,2022. 

Pelaksana Harian Kasubsi Kamtib David Manullang didampingi Karupam III Pandapotan Bagariang mengatakan kegiatan bersih-bersih ini rutin dilaksanakan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) setiap hari Jumat.

Kegiatan ini dipantau oleh Plh Kasubsi Kamtib David Manullang dan Karupam III Pandapotan dengan mengerahkan seluruh langsung WBP untuk melakukan pembersihan.


Kalapas Kelas III Pangururan Julius Barus mengungkapkan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memeriksa keadaan, seperti mengecek kebersihan lingkungan Blok Hunian, serta perawatan fasilitas di lingkungan blok hunian, tersebut bertujuan untuk monitoring dan evaluasi berdasarkan keadaan di lapangan sebagai bahan penentuan kegiatan dalam rangka pemeliharaan baik bangunan, sanitasi maupun kesehatan sekaligus sebagai upaya deteksi dini keamanan serta sebagai sarana menampung aspirasi dari para WBP.

Dengan adanya kegiatan kebersihan ini WBP menjadi sadar akan pentingnya kebersihan dan kesehatan. Ini juga adalah salah satu cara Lapas Pangururan untuk membimbing dan membina Narapidananya. Dengan lingkungan yang bersih dan sehat juga akan menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan gangguan kamtib, sehingga selalu aman dan kondusif," ujar Julius Barus.(ceria)



Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.