Lapas Kelas III Pangururan Kanwil Kemenkumham Sumut Laksanakan Pengarahan Oleh Petugas Dapur Kepada Tamping Dapur.




Samosir, (SHR)Lapas Kelas III Pangururan Kanwil Kemenkumham Sumut Laksanakan Pengarahan Oleh Petugas Dapur Kepada Tamping Dapur.Pada Hari Jumat 18 Februari,2022.


Seperti biasanya semangat pagi yang selalu ditunjukkan oleh Bapak J.K Sidari selaku Petugas Dapur Laguran yang diikuti oleh warga binaan (tamping) yang bertugas di dapur untuk melakukan proses pemasakan makan siang bagi seluruh warga binaan Laguran. Tak semua warga binaan bisa menjadi tamping dapur lapas. Ada seleksi ketat melalui sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan. 

Kegiatan ini dimulai dari penerimaan bahan makanan, penimbangan, Setelah itu, bahan makanan dipilah untuk diolah sesuai menu yang dijadwalkan. Hingga pada pengolahan bahan makanan untuk selanjutnya dibagikan bagi para warga binaan.   Banyak orang mengira, makanan bagi narapidana di penjara atau Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) hanya seadanya, tidak enak, tak bergizi dan tak higienis. Di Lapas Kelas III Pangururan Kanwil Kemenkumham Sumut, penyajian menu bagi warga binaan selalu mengacu pada Permenkumham No 40 tahun 2017. Lapas Kelas III Pangururan senantiasa berusaha memenuhi kebutuhan makanan dengan gizi yang cukup dan bersih bagi warga binaan. Menunya beragam dan bergantian setiap harinya dengan tujuan agar warga binaan tidak merasa bosan dengan menu makanan yang ada. 

Lapas Kelas III Pangururan telah memiliki sertifikat Layak Higienis dengan predikat “B” BAIK oleh Dinas Kesehatan Kab. Samosir. Standarisasi, layak higienis dan kebersihan tempat menjadi kunci utama dalam pengolahan dan penyajian makanan bagi warga binaan. (Ceria)



Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.