Lapas Kelas III Pangururan Kanwil Kemenkumham Sumut Bersinergi Dengan Koramil 03/Pangururan dalam Pelatihan Pembinaan Fisik dan Mental Seluruh Pegawai.

 



Samosir, (SHR)Lapas Kelas III Pangururan Kanwil Kemenkumham Sumut Bersinergi Dengan Koramil 03/Pangururan dalam Pelatihan Pembinaan Fisik dan Mental Seluruh Pegawai.Pada Hari Selasa,22 Februari,2022.

Untuk meningkatkan tingkat disiplin dan kemampuan dalam melaksanakan Tugas dan Fungsi sebagai Pegawai Pemasyarakatan LAGURAN melakukan sinergitas dengan Koramil 03/Pangururan dalam hal pelatihan pembinaan fisik dan mental yang akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

Pada kesempatan kali ini diberikan materi berlatih Peraturan Baris Berbaris (PBB). Kegiatan tersebut di laksanakan di Lapangan Koramil 03/Pangururan. Latihan ini digelar untuk menyegarkan kemampuan sekaligus merefleksikan kembali setiap gerakan dalam PBB. Berpakaian dinas lapangan, seluruh peserta dikumpulkan dalam satuan setingkat pleton. Babinsa Koramil 03/Pangururan selaku Pelatih PBB bagi personel Lapas Pangururan. Gerakan dasar menjadi fokus materi penyegaran kali ini, yakni sikap sempurna, penghormatan, istirahat, lencang kanan/kiri, perubahan arah seperti hadap kanan/kiri, balik kanan, serta gerakan berjalan.


Kegiatan ini untuk memelihara sikap jasmani dari petugas Lapas Kelas III Pangururan yang tegap dan tangkas, memiliki rasa persatuan, dan disiplin sehingga selalu dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan pribadi. Kami juga ingin menanamkan rasa tanggung jawab selain menyegarkan kemampuan PBB dari masing masing petugas, terang Serda T Sihitang. Selain latihan PBB, pada kesempatan tersebut juga dilakukan pemeriksaan penampilan terkait kelayakan pakaian dinas, kebersihan sepatu, dan penggunaan baret masing-masing petugas Lapas Pangururan oleh Komandan Koramil 03/Pangururan bersama dengan Babinsa Koramil 03/Pangururan.

Untuk kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar.(ceria)



Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.