Lapas Kelas III Panguruan Kanwil Kemenkumham Sumut Laksanakan Pelatihan Kemandirian Pembuatan Miniatur Berbahan Bambu

 



Samosir,(SHR)Era pandemi yang tidak menghambat pembinaan di Lapas Kelas III Pangururan (LAGURAN) Kanwil Kemenkumham Sumut, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Lapas Kelas III Pangururan (LAGURAN) kembali melaksanakan kegiatan pelatihan kemandirian pembuatan miniatur berbahan bambu bagi Warga Binaan Pemasyarakatan. Pada hari Senin 14 Februari 2022.


Kegiatan pelatihan keterampilan pembuatan miniatur berbahan bambu bagi Warga Binaan Pemasyarakatan resmi dibuka oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Pangururan, Julius Barus, S.E., didampingi Kasubsi Pembinaan David D. Simanullang di depan ruangan Subsi Pembinaan. Meski dengan tempat yang sempit dan seadanya kegiatan ini diupayakan mencapai hasil yang terbaik sehingga sama-sama memberikan dampak positif baik baik Lapas Kelas III Pangururan baik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan.


Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Pangururan, Julius Barus, S.E.  dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk mewujudkan Pembinaan kemandirian di Lapas. Ia berharap kepada para Warga Binaan setelah mengikuti kegiatan ini selain mempunyai keterampilan, kelak setelah mereka menjalani masa pidana di Lapas, mereka bisa mendapatkan kesempatan untuk dapat diterima di dunia kerja dan dapat kembali melaksanakan fungsi sosialnya, baik sebagai anggota atau kepala keluarga maupun anggota masyarakat.


“Saya berharap warga binaan dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan serius agar kelak ilmu yang diajarkan dapat dipahami dan di praktikkan dengan baik setelah kembali ke masyarakat,” tegasnya.(ceria)



Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.