Lapas Kelas III Panguruan Kanwil Kemenkumham Sumut Giat Kontrol Kesehatan Melalui Bisaling




Samosir,(SHR)Pemeriksaan kesehatan rutin  kembali dilaksanakan di Lapas Kelas III Pangururan Kanwil Kemenkumham Sumut yang dilayani oleh Bidan Klinik Pratama Lapas Kelas III Pangururan Linde Marbun. Seperti biasanya semangat yang membara dan tak kenal pamrih ditunjukkan oleh Bidan Linde Marbun dalam memberikan pelayaan Kesehatan bagi warga binaan. Kegiatan ini meliputi pemeriksaan kesehatan bagi warga binaan pemasyarakatan dengan di fokuskan terhadap WBP yang mempunyai keluhan kesehatan maupun kontrol kesehatan terhadap warga binaan yang di hari sebelumnya melakukan terapi pengobatan. Apabila terdapat hasil yang abnormal dalam pemeriksaan tersebut maka dilakukan pengobatan di klinik Lapas untuk mendapatkan pemeriksaaan lebih lanjut. Pada hari Senin 14 Februari 2022.


Lapas Kelas III Pangururan tetap berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh warga binaan dengan beberapa Program unggulan dibidang Kesehatan yakni Dokter Sayang Keliling (Dosaling), Bidan Sayang Keliling (Bisaling), dan Perawat Sayang Keliling (Pesaling).

Pemenuhan Hak Kesehatan merupakan salah satu hak dasar yang harus dipenuhi oleh Negara bagi seluruh warga negaranya tanpa terkecuali, begitu juga bagi Warga Binaan Pemasyarakatan yang menjadi tanggung jawab Lapas yang harus mendapat pelayanan kesehatan dan perawatan yang baik. Pelayanan yang tersedia bersifat komprehensif yang meliputi penyuluhan kesehatan, pemeriksaaan kesehatan, dan pengobatan.(ceria)



Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.