Hari ini Warga Blokir Jalan Karya VII dan Balai Desa, Truk Proyek SPAM Sei Bederah Dilarang

 



Helvetia,(SHR)Jalan rusak, Warga Dusun IV dan Dusun VI Desa Helvetia Kecamatan Sunggal akan mengadakan aksi memblokir Jalan Karya VII dan Jalan Balai Desa bagi kendaraan Truk – Truk pengangkut material bangunan pekerjaan proyek SPAM Sei Bederah milik Perusahaan Daerah Air Minum Tirtanadi. 

Pemanfaatan Jalan Karya VII dan Jalan Balai Desa yang dipergunakan pihak pengelola pekerjaan proyek SPAM Sei Bederah jauh sebelumnya telah ditegur Pemerintah Desa Helvetia melalui surat nomor 141/09/2022 pada tanggal 21 Januari 2022. Namun teguran dari Kepala Desa Helvetia tidak diperduli sementara badan jalan Karya VII sudah mulai dikeluhkan warga Dusun IV akibat dibeberapa lokasi telah mengalami kerusakan. 

Akibat teguran dari Pemerintah Desa Helvetia baik terhadap penutupan akses jalan umum disepadan Daerah Aliran Sungai ( DAS) tidak diperdulikan juga, Pembatalan Pemberian Izin Akses Penggunaan Jalan pun terpaksa diterbitkan yang bernomor 141/16/HLV/2022 tanggal 02 Pebruari 2022.

Walau telah dikeluarkan Kepala Desa Helvetia Surat Pembatalan Pemberian Izin Akses Penggunaan Jalan, Truk – truk Fuso dan truk milik TNI tetap membangkang melintasi Jalan Karya VII dan Jalan Balai Desa. Sikap yang pihak proyek SPAM Sei Bederah ini juga membuat geram warga Dusun IV dan Dusun VI Desa Helvetia, Pasalnya Jalan dekat jembatan dan didepan rumah warga terancam ambruk hingga terpaksa Pemuda setempat menyampaikan surat tuntutan pertanggungjawaban sekaligus pemberitahuan pemblokiran jalan Karya VII dan Jalan Balai Desa dari segala kendaraan truk – truk proyrk SPAM Sei Bederah ke Dirut PDAM Tirtanadi. (Tim)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.