Burhanuddin Mengajak Untuk Tabayyun Dan Membela Gus Yaqut

 



Medan,(SHR)Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) dihujat publik Musababnya, Menteri asal PKB ini memuat analogi soal azan dengan gonggongan anjing. Pemilihan perumpamaan ini dinilai tak tepat.

Mantan Ketua Tanfidziah Pengurus cabang Nadhotul ulama( PCNU) Kota Medan atau saat Ne menjabat sebagai ketua Umum forum komunikasi lintas umat Burhanuddin,SE mengatakan Tidak mungkin Gus Yaqut mendiskreditkan azan, dia seorang anak ulama, dia gus. tidak boleh ada orang bikin gaduh dengan pernyataan itu,” kata Burhan saat dimintai tanggapan.

Burhan juga meminta agar pernyataan Gus Yaqut dibaca dan didengar utuh.serta mengajak seluruh umat untuk melakukan tabbayun kepada Gus mentri (Gusmen) terlebih dahulu agar terciptannya suasana damai di dalam umat islam. Ia juga mengimbau agar tak ada fitnah kepada Gus Yaqut. Ayo sedulurku mari kita rapat shaf kita utk menjaga kedamaian di negeri yg kita cintai, jgn sampai kita terprovokasi krn  ada sentimen politik dan lain nya... tetap kita jaga ukhuwah kita.pungkas burhan.


“Jangan ada yang memelintir kejadian atas pernyataan ini. Coba dengar pernyataan beliau. Jangan ada yang memfitnah dan mencederai Menteri Agama Gus Yaqut, Beliau Itu orang baik, dia anak seorang kiai, orang soleh, taat beribadah, tidak mungkin dia punya niat mencederai adzan,” beber Burhan.

Terkait pengaturan suara azan, Burhanuddin sependapat dengan Gus Yaqut bahwa azan harus diatur. Apalagi, sebentar lagi akan memasuki Ramadhan.

Kedepanya, agar tercipta hal yang lebih baik lagi, jangan ada orang yang memelintir, membuat gaduh dengan pernyataan itu. Pernyataannya saya dukung Yang tidak benar adalah yang memelintir sambung Burhan.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.