Polres Binjai Laksanakan Apel Untuk Amankan Hari Raya Imblek 2573 Tahun 2022

 



Kota Binjai,(SHR)Pada hari Senin tanggal 31 Januari pkl. 17.00 Wib. Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K, MH, yang diwakili oleh Kabag Ops Kompol Agung Basuni, SH, S.I.K, sebagai Pimpinan pada Apel Kesiapan Pengamanan hari raya Imlek 2573 (Gong XI FA Choi) Tahun 2022, di lapangan mako Polres Binjai jalan Sultan Hasanuddin No.1 Binjai, Senin, 31/01/2022.



Pada Apel Gabungan ini Kapolres memberi arahan yang disampaikan oleh Kabag Ops sbb:


Marilah kita mengucapkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Besar, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, hari ini kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan untuk hadir dalam rangka Apel Kesiapan Pengamanan Tahun Baru Imlek 2573 di Wilayah Kota Binjai.


Apel kesiapan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir dari rangkaian pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek 2573, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemko dan Mitra kamtibmas mlainnya.


Pelaksanaan pengamanan Tahun Baru Imlek 2573 di wilayah Kota Binjai, Polres Binjai beserta Jajaran mengamankan 19 Vihara / Klenteng dengan melibatkan personil pengamanan lokasi dan patroli gabungan sebanyak 130 Personil Personil ditambah dari TNI, 

Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan Kota Binjai serta Mitra Kamtibmas lainnya guna menjamin rasa aman, nyaman masyarakat dalam melaksanakan ibadah/sembahyang,

guna mewujudkan sitkamtibmas yang kondusif, aman, nyaman dan lancar bagi warga masyarakat yang merayakan Tahun Baru Imlek 2573 di masa pandemi covid – 19, maka untuk mempedomani langkah– langkah sebagai berikut :

1.  Laksanakan deteksi dini terhadap potensi guankamtibmas menjelang dan saat berlangsungnya rangkaian giat  perayaan Tahun Baru Imlek 2573;

2. Lakukan pengamanan baik terbuka maupun tertutup serta berkoordinasi dengan panitia penyelenggara agar tetap melaksanakan prokes covid 19 secara ketat.

3. Antisipasi kemacetan lalin di lokasi kegiatan perayaan Tahun Baru Imlek;

4. Tingkatkan kesiapsiagaan dan respon secara cepat setiap kejadian / gangguan kamtibmas;

5. Berkoordinasi dan bersinergi dengan TNI, satgas Covid 19 dan panitia penyelenggara serta antisipasi terhadap tuna wisma / pengemis dilokasi ibadah;

Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel dan pemangku kepentingan yang terlibat dalam pelaksanaan pengamanan Tahun Baru Imlek 2573, semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini, akan menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa. Dan ada pepatah mengatakan “Sekecilapapun peran

yang diberikan kepadamu, itu akan memberi catatan sejarah bagi perjalanan hidupmu, yang suatu saat bisa kamu torehkan dan ceritakan kepada anak cucumu kelak”.

  

Peserta yang mengikuti apel gabungan ini adalah para Kasat dan Kapolsek serta personil Polres Binjai sebanyak 126 orang, Kodim 02/03 Langkat sebanyak 10 orang,  Dishub 15 orang, Satpol PP 10 orang, Dinas Kesehatan 5 orang dan BPBD 5 orang.


Kegiatan berjalan dalam keadaan aman dan baik, selanjutnya personil melaksanakan kegiatan sesuai ploting tugas yang  telah ditentukan.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.