Memperingati Harlah NU Ke-96 PW FATAYAT NU Sumut Dan PW IPPNU Sumut Gelar Giat Sholawat , Zikir Dan Bakti Sosial

 


Medan,(SHR)

Kolaborasi PW Fatayat NU Sumut Dan PW IPPNU Sumut sehubungan dengan Semarak Hari lahir Nadlatul Ulama Ke-96 menggelar giat Sholawat , Zikir Dan Bakti Sosial.



Dengan Tema “ merawat Jagad Membangun Peradaban” kegiatan tersebut telah selesai dan sukses dilaksanakan di masjid Djamalludin UNUSU , Universitas Nadhatul Ulama , Jl.H.Manaf Lubis No.2 Gaperta Ujung Medan. Pada Hari Senin,(31/01/2022).


 Adapun peserta atau yang  mengikuti kegiatan tersebut antara lain  Dr.KH.Abdul Hamid Ritonga.MA Selaku Rois PWNU Sumut , H.Syahrial Tambunan MBA selaku Ketua PWNU Sumut , Nurhaida O Siregar Ketua PE Fatayat Sumut , Desy Wulandari Ketua PW IPPNU Sumut ,Safriana Hasibuan,Spd ketua Pimpinan Cabang Fatayat NU Kota Medan dan  Anggia Erma Rini, M.K.M Ketua Umum PP Fatayat NU, Masyarakyat Kurang Mampu Dll.


Tampak kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan kondusif serta mematuhi protokol kesehatan. Bertempat di masjid Djamalludin semua peserta hadirin tampak ceria mendengarkan ceramah Dr.KH.Abdul Hamid Ritonga,MA yang merupakan Rois PWNU Sumut.


Sholawat dan zikir pun berakhir , para pengurus PW FATAYAT NU Sumut dan PW IPPNU Sumut serta PC FATAYAT Sumut bekerja sama dengan GPM ( Grosir Pakaian Medan ) melaksanakan giat berbagi beras dan baju gratis kepada orang kurang kurang mampu. Diketahui Kurang lebih 1000 ( seribu ) orang telah menerima bakti sosial tersebut dari FATAYAT dan IPPNU Kepada Masyarakyat kurang mampu.


“Sehubungan dengan hari lahir nya NU ( Nahdatul Ulama ) ini kami dari PW FATAYA NU Sumut , PC FATAYA NU Kota Medan beserta PW IPPNU Sumut turut menyemarakkan hari lahir nya NU ini, dengan ini kami mengadakan kegiatan membagikan beras juga baju baru untuk mereka yang kurang mampu”, ucap Nuraida Selaku ketua Fataya Sumut.


Diketahui bahwa pembagian beras serta baju tersebut tak hanya di mesjid ( tempat berlangsungnya acara ) melainkan dibagikan ke lima tempat , dengan harapan semoga bantuan yang di berikan dapat bermanfaat.


“Tidak kami bagi disini saja , kami juga melangsung kan pembagian hingga ke 5 ( lima ) tempat langsung di berikan kepada yang membutuhkan. Kami berharap semoga bantuan yang kami berikan  dapat bermanfaat sehingga kehadiran NU Dapat Dirasakan di tengah-tengah Masyarakyat”, lanjutnya.


Atas kerja sama yang baik dan dengan suksesnya acara tersebut di Landaskan oleh FATAYAT NU, Desy wulandari selaku ketua PW  IPPNU Sumut merasa bangga dan berterimakasih.


“Saya selaku ketua PW IPPNU Sumut merasa bangga dan sangat berterimakasih kepada FATAYAT NU, dikarenakan acara ini dilandaskan oleh FATAYAT. Dikarenakan kami Wanita Di Nahdatul Ulama sedikit, maka kami harus kompak dan solid. Setiap apapun acara IPPNU Dan FATAYAT selalu bersama. Dan hari ini , kami Berkolaborasi untuk menyemarakkan Hari Lahir NU ( Nahdatul Ulama )”.ucap Desy wulandari ketua PW IPPNU Sumut.


Paham Ahl al-Sunnah wa al-Jama'ah menjadi harapan kedepan nya dikarenakan Ahl al-Sunnah wa al-Jama'ah lah ajaran yang diajarkan Rasullah, di diduga saat ini banyak paham yang lari dari ajaran Islam.


“Harapan kedepan nya agar paham Ahl al-Sunnah wa al-Jama'ah dilaksanakan seluruh Umat Islam dikarenakan  Ahl al-Sunnah wa al-Jama'ah adalah ajaran yang diajarkan Rasulullah yang kita ketahui atau menduga bahwa saat ini banyak paham paham yang lari dari ajaran Islam.Untuk Itu kami Nahdatul Ulama Hadir Disini untuk mengajarkan agar paham paham yang lain tidak lagi terjadi”,Tutup Nuraida.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.