Konferensi Wilayah IV Pimpinan Wilayah IPPNU Sumut Sukses Dan Berjalan Lancar




 Medan,(SHR)Konfrensi Wilayah IV Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Provinsi Sumatera Utara Sukses dan Berjalan Lancar Serta Mematuhi Protokol Kesehatan. Yang Dilaksanakan Di Gedung Badan Pendidikan Dan Pelatihan Keagamaan Medan ,Jl. Tahi Bonar Simatupang No 122 Sunggal , Kec. Medan Sunggal Kota Medan Sumatra Utara pada Hari Rabu (19/01/2022).


Adapun kegiatan pelaksanaan Konfrensi Wilayah IV Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Putri Nadhlatul Ulama Provinsi Sumatra Utara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pimpinan pusat IPPNU rekanita Nurul hidayatul ummah dan Wakil ketua 1 PP IPPNU rekanita Nurul hidayati, kemudian hadir juga anggota DPRD Zeira salim ritonga, perwakilan dari Dinas-dinas, kepala balai diklat keagamaan Dr. Salman Alfarisi, S.Ag, M.Ag,PW NU Sumut, Muslimat NU Sumut, PW GP ANSOR SUMUT, PW Fatayat NU SUMUT,PMII,IPNU, BANSER dan seluruh cabang yang ada di Sumatra utara yang dimana cabang IPPNU tersebut terdiri dari 16 Cabang di Kab/Kota Provinsi Sumatra Utara.


Konfrensi Wilayah IV Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Provinsi Sumatra adalah Ajang Pemilihan Ketua Setelah Periode Massa jabatan ketua ( lama ) habis, Maka dilakukan Konferwil dengan tujuan pemilihan pemimpin baru yang akan nantinya melanjutkan estafet kepemimpinan.


Didalam konfrensi wilayah tersebut ada beberapa giat yang berupa Pembahasan Tatib, sidang pleno , pembagian komisi komisi, atau perencanaan untuk hal kedepan nya dll.


IPPNU ( Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama ) sendiri merupakan organisasi Kepelajaran yang bersifat kaderisasi. MAKESTA, yang memiliki kepanjangan Masa Kesetiaan Anggota, merupakan pelatihan kader tingkat pertama untuk menjadi anggota Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU). Kemudian Latihan kader muda (LAKMUD) adalah pengkaderan kedua untuk anggota yang sudah melewati Makesta, Supaya tercipta kader militan dan memiliki loyalitas dalam berorganisasi, kemudian yang terakhir adalah latihan kader utama (LAKUT)


Heriyanti yang merupakan ketua IPPNU Sumut Periode 2018-2021 mengatakan bahwa pada saat massa kepemimpinannya beliau berhasil membentuk 16 cabang IPPNU dari 33 Kab/ Kota di Sumut. beliau juga mengatakan bahwa ia terpilih atas konfrensi wilayah luar biasa pada 2018 yg lalu di aula kantor PW NU SUMUT di sei batanghari.


“Pada saat periode saya, saya berhasil membentuk 16 cabang ippnu dari 33 Kab/Kota Di sumut , saya terpilih atas konferensi wilayah luar biasa yang pada saat itu namanya belum konferensi wilayah dikarenakan sempat vakum berdasarkan aturan organisasi”,ucap Heriyanti.


Satu ( 1 ) bulan terpilih heriyanti melakukan pelantikan di hotel Garuda plaza pada tanggal (26/11/2018) 


“Setelah satu bulan saya terpilih, saya melakukan pelantikan yang dilaksanakan di Hotel Garuda plaza Medan pada tanggal (26/11/2018)”,tegasnya.


“Adapun masa periode Kepemimpinan wilayah IPPNU hanya 3 tahun , masa periode kepemimpinan saya dari Tahun 2018-2021 dikarenakan nya sudah habis maka diadakannya kelanjutan estafet kepemimpinan yang baru  di wilayah Sumatra utara”,tambahnya.


Akan halnya, harapan heriyanti selaku ketua IPPNU yang lama periode (2018-2021) agar kedepan nya ketua / kepemimpinan yang baru dapat melanjutkan program- program yang sebelum nya belum sempat beliau selesaikan, dikarenakan waktu dan kesempatan yang mungkin belum dapat menyelesaikan banyak  program yang sudah di rancang sebelumnya namun belum sempat di laksanakan.


“Itu yang saya harapkan , kalau bisa siapapun nanti mereka yang terpilih menjadi Ketua/ Pengurus yang baru agar dapat membentuk cabang-cabang lagi di daerah-daerah yang belum terbentuk , sebisanya mungkin saya berharap agar di setiap Kab/Kota ada IPPNU “ harapnya.


Setelah selesai rangkaian acara konferensi Wilayah IPPNU SUMUT IV terpilihlah ketua yang baru  Masa periode 2022-2025 yaitu Desy wulandari dan tim formaturnya yg nantinya akan menentukan siapa-siapa yang akan  masuk dalam kepengurusannya.


Dalam sambutannya beliau mengatakan semoga saya dapat mengemban amanah ini dengan baik, serta saya berharap kepada rekanita-rekanita semua agar sama sama membantu saya didalam kepengurusan ini, karna jika hanya sendiri yang bergerak maka organisasi ini juga tidak akan berjalan dengan baik.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.