Dalam Rangka Peningkatan Keamanan Dan Ketertiban Lapas Kelas IIA Sibolga Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Razia Isidentil

  



Sibolga- (SHR)Dalam rangka peningkatan keamanan dan ketertiban serta melakukan upaya pencegahan dan pemberantasan terhadap Handpone, Pungli dan Narkoba (Halinar) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sibolga, Jajaran Keamanan gelar razia Kamar hunian warga binaan, pada Sabtu (08/01). 


Kepala Keasatuan Keamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka.KPLP) Loviga Sembiring memimpin apel personil untuk memberikan arahan kepada jajaran petugas. Dalam arahannya ia menyampaikan “Kegiatan malam ini merupakan instruksi langsung dari bapak Kalapas untuk melakukan pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Sibolga. Lakukan dengan penuh tanggung jawab dan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) serta tetap humanis terhadap Warga Binaan. Untuk teknis pelaksanaannya dibentuk dua Tim.” Mengakhiri apel personil Ka.KPLP mengajak seluruh anggota untuk berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa kegiatan berjalan lancar. 


Kegiatan yang dimulai pukul 20.30 Wib berlangsung aman dan kondusif, Tim 1 dipimpin oleh Kasi Adm. Kamtib melakukan razia di Blok Hunian A dan B, Tim 2 dipimpin oleh Ka.KPLP melakukan razia di Blok Hunian C dan D. Dalam razia kali ini petugas menemukan barang-barang terlarang seperti Senjata Tajam, Handpone, dan Charger. Selanjutnya barang bukti hasil penggeledahan diamankan untuk didata dan selanjutnya dilakukan pemusnahan. 


Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Antonio Barus menyampaikan bahwa “Razia ini merupakan kegiatan rutin dan wajib dilaksanakn untuk menciptakan situasi Lapas yang aman dan kondusif, Intensitas kegiatan akan terus di tingkatkan dengan waktu dan target secara acak, Semoga Lapas Sibolga selalu dalam situasi yang aman dan kondusif, Tutupnya. (Ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.