Alika Si Gadis Kecil Malang Akhirnya Bisa Tersenyum Bersama Pejuang Dhuafa

 



Batu bara - (SHR)Alika gadis kecil  berusia 11 tahun  bersama Kaka nya Faris 13 tahun warga Desa Mangkai Lama kec. Lima puluh kab. Batu bara . harus  menghilangkan masa kebahagiaan  dan keceriaan anak pada umum nya  ,  


Cerita ini terungkap media  saat Alika menangis seorang diri dengan wajah penu Rindu kepada kedua orang tuanya . Alika (11 ) mengungkapkan  kalau dirinya  sedih dan merindukan kedua orang tuanya yang  pergi merantau entah di mana . Sampai sekarang  ibu dan ayah alika tak pernah ada kabar  , Jadi makan dan keperluan untuk sekolah bagaimana tanya wartawan kepada Alika ,  Selama ini kami makan  kalau ada yang memberi saja jawab Alika dengan malu dan tampak tertekan  dengan ke adaan anak se usia nya , hingga  Kru media tidak melanjutkan pertanyaannya .


Beralih Keterangan tetangga yang mengetahui ke adaan Kedua Bocah tersebut pak Anto menyebutkan bahwa sudah hampir 1 bulan kedua anak ini nasibnya seperti ini . Makan saja harus pergi kerumah nenek dari saudara Orang tua bukan kandung nya , dan tak jarang para tetangga saling bergantian memberi makan setiap harinya , Orang tua mereka pergi dan tak tau kabar berita nya , awalnya Ayah mereka merantau  entah kemana , Kali ini ibu nya sejak Sebulan lalu  menghilang karena di lilit hutang  tak tau entah kemana , dan harus mengorbankan anak anak nya .


Saat ini keseharian mereka sang kaka ( Faris ) bekerja sambil bersekolah di sebuah pencuci mobil ( Doorsemer ) sementara adik nya Alika harus membantu menyapu ataupun menjual sayuran  milik orang di sebuah Pekan yang ada dekat rumahnya .  Sangat menyedihkan mereka , berharap Orang tuanya kembali dan mengurus mereka kembali seperti layaknya anak anak di kampung kami ini.


Kejadian ini terdengar oleh Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan SH.MH.  dan langsung mengunjungi Alika yang saat itu sedang berada di pemaksinan sekolahnya ,    Kapolres Yang akrap di Sebut Sang Pejuang Dhuafa yang di dampingi Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi SH.MM . Ini langsung mengisyaratkan Bhabin Kamtibmasnya untuk selalu mengontrol dan mempedulikan kedua anak ini, baik kesehatan maupun apa yang di butuhkan segerah di perhatikan , Kapolres Pejuang Dhuafa ini pun  akan menjamin makan dan biaya yang di butuhkan untuk sekolah kedua anak belia ini .


Saya berharap kepada para tetangga kedua anak ini , mari sama sama kita peduli terhadap mereka  sebap anak se usia mereka ini menentukan Nasib masa depan nya , di mana sekolah dasar ( SD ) dan menengah Pertama ( SMP ) Menjadi langkah pertama mereka menuju masa depan mereka  jadi bantu lah mereka baik dari moral dan ke adaan mereka , sebab  saat ini anak anak ini sedang di uji oleh yang maha kuasa   dengan tidak adanya pendampingan orang tuanya .semoga ini dapat bisa kita sama sama Fahami . Jelas Kapolres Sang pejuang Dhuafa. 



Alika yang wajahnya sabgat terlihat srdih mendadak ceriah melihat ketulusan  Kapolres pejuang dhuafa  bersama kapolsek  ada di rumah nya dan menyatangi nya. ( Ceria ).

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.