Camat dan Kadis DKP Tidak Serius Jalankan Perwal Walikota Medan No 18 Thn 2021

 



Medan,(SHR)

Oknum Pegawai Harian Lepas (PHL) petugas Bestari yang melakukan pelanggaran berat atas kuat jarang masuk kerja alias tugas pengangkutan sampah sehari – harinya dialihkan terhadap orang lain tidak kunjung tindakan tegas dari pihak Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, selain dari itu, Ketidak patuhan tersebut Oknum Petugas Bestari tersebut, Sengaja mencoret bagian belakang Bak dengan Cat Hitam serta tidak menggunakan Nomor Plat Kendaraan dibagian belakang.

Tanggapan warga Kota Medan Aminunddin, ( 27/09 ) seputar ketidak disiplinan Oknum Bestari,meminta kepada Walikota segera mencabut SK Pegawai Harian Lepas (PHL) Bestari dan mencopot Camat serta Mandornya karena sudah nyata tidak mampu menjalankan Perwal Walikota Medan Nomor 18 Tahun 2021 tentang Pelimpahan Sebagian Kewenangan Pengelolaan Persampahan kepada Camat di Lingkungan Pemko Medan dari pihak Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan.

Masih menurut Aminunddin, Pihak Camat dan Mandor memiliki tugas tanggungjawab mengawasi para Pegawai Harian Lepas mulai dari pagi sampai selesai sesuai jadwal yang ditetapkan akan tetapi tidak mungkin mereka tidak mengetahui pengguna Becak Sampah milik Pemerintah sudah mengalihkan kewenangan penggunaan dialihkan dengan sembarangan ke pihak lain  dan tindakan seperti ini, Bukan lagi tergolong pelanggaran ringgan sehingga butuh SP ( Surat Peringatan ) 1, atau SP 2, Sebab mereka bagian ASN. 

Sikap pihak Camat Medan Sunggal dan Pihak Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan juga dipertanyaakan “ enggannya mencopot SK Pegawai Harian Lepas Bestari dan terkesan tidak menjalankan fungsi pengawasan, Sebab apabila tidak dicopot akan berdampak pada PHL yang lain. Yang seolah – olah ada anak main “. Tungkasnya.

Terkait hal keberadaan pengelolaan Pegawai Harian Lepas Bestari ini, Pihak Ketua Komisi IV DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntak, Pada bulan maret lalu pernah merencanakan akan segera menggelar RDP guna mengusut praktik pungli di DKP Medan dan pekan selanjutnya Pada saat Rapat Penanganan Kebersihan Kota Medan yang dipimpin Wali Kota Medan diwakili Sekda Ir Wiriya Alrahman MM di ruang rapat II, Kantor Wali Kota Camat, Ir Wiriya Alrahman MM Sekda Kota Medan mengingatkan para Camat agar lebih serius mengawasi “ selain mengawasi juga berhak melaporkan kinerja petugas kebersihan ke kepala Dinas agar di evaluasi",(tim)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.