Satlantas Polres Sergai Imbau Pengendara dan Masyarakat Patuhi Prokes serta Taat Berlalu Lintas

 



SERGAI, - (SHR)Satlantas Polres Serdang Bedagai melakukan himbauan dikmas dan Sosialisasi dalam rangka Operasi Yustisi tentang Peningkatan Disiplin dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Pencegahaan Virus Corona (COVID-19), di Jalan Raya Simpang Teluk Mengkudu Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara, Senin (16/08/2021)


Kapolres Sergai, AKBP Robinson Simatupang melalui Kasatlantas AKP. Agung Basuni mengatakan, dalam kegiatan Publik Address ini memberikan imbauan tentang Protokol Kesehatan dan Tertib Berlalu Lintas kepada pengendara yang melintas di jalinsum Simpang Matapao.


"Kita juga membagikan masker kepada pengendara dan masyarakat sekitar yang tidak pakai masker, lalu menempelkan Stiker yang Bertuliskan Ayo Pakai Masker di Kendaraan, agar ingat untuk mematuhi Prokes", kata Agung Basuni.


Agung mengatakan, maksud dan tujuan Operasi ini untuk pendisiplinan Protokol Kesehatan kepada Pengendara yang melintas  guna pencegahaan virus Corona,dan  menyampaikan tentang protokol kesehatan denga menerapkan 5 M, wajib memakai masker, menjaga jarak, jauhi keramaian, sering mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, membatasi mobilitas


Selain itu mengajak para Pengendara dan masyarakat sekitar untuk mematuhi Peraturan Tertib Berlalu Lintas mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan serta ikut menjadi Pelopor Anti COVID-19, dan menginformasikan pemberlakuan PPKM Mikro Level 3 serta langkah pencegahannya agar dapat diterima pengendara.


Ia juga mengimbau agar pengendara sepeda motor wajib mengunakan Helm SNI yang mengunakan penutup kaca guna pencegahan COVID-19 yang sudah menjadi Pandemi terutama di wilayah Sergai.


"Alhamdulillah kegiatan Himbauan dan  Pencegahaan Virus Corona berjalan dengan lancar dan baik. Pengendara yang melintas di Jalinsum Matapao Wilkum Sergai Mengucapkan terima kasih serta menyambut positif upaya Kepolisian tentang COVID-19  yang sudah menjadi pandemi", tutup Agung.(*)


Sumber informasi  : Kasi Humas polres sergai


Editor : ceria

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.