Pejabat Kanwil Kemenkumham Provsu Berkunjung ke Pemko Tanjungbalai

T.Balai SHR

Plt Wali Kota Tanjungbalai H.Waris Thalib menerima Kunjungan Silaturrahmi Pejabat Kanwil Kemenkumham Provsu dipimpin Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM

Purwanto di Rumah Dinas Wali Kota, Tanjungbalai, Rabu Sore (18/8/2021).

Gagasan utama kedatangan tim Kemenkumham Sumut ke Tanjungbalai adalah rencana kerja sama dengan Pemkot Tanjungbalai untuk membangun standar penilaian instansi dengan pelayanan publik berbasis HAM dan penyampaian gagasan program atau inovasi yang dicanangkan diantaranya pembahasan produk hukum yang diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat kota Tanjungbalai. 

"Kehadiran kami disini adalah mewakili Menkumham sebagai Instansi vertikal di daerah yang salah satu tugasnya untuk membantu pemerintah kab/kota dalam menyelesaikan segala permasalahan terutama dalam proses pembentukan hukum daerah. Hari ini kami lebih intens untuk saling berkoordinasi demi menghasilkan produk hukum yang berkualitas," kata Purwanto 

"Ada beberapa hal misi kami ke Tanjungbalai terutama Pelayanan di bidang hukum. Apakah sudah terfasilitasi dengan baik selama ini. Program bantuan hukum untuk orang miskin. Rupanya di Tanjung balai sudah ada Perda nya. Selanjutnya untuk pelayanan berbasis HAM. Pemenuhannya, penilaian kami terhadap daerah terkait kepedulian HAM itu sendiri. Ternyata kota Tanjungbalai sudah pernah mendapatkan penghargaan terkait hal tersebut," jelas Purwanto.

Sementara Plt Wali Kota H. Waris Thalib sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kunjungan dari Kemenkumham Sumut tersebut.

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur dan berterima kasih. Sepantasnya kami ini yang berkunjung ke Kanwil. Insya Allah kami Pemkot Tanjungbalai akan membawa data yang dibutuhkan sekaligus produk hukum di wilayah kerja Tanjungbalai," ucap H. Waris.

H. Waris Thalib menekankan pentingnya komunikasi aktif antar stakeholder dalam mewujudkan pembangunan daerah yang berhasil dan berkelanjutan.

"Komunikasi sangat penting dalam menggiring pembangunan menuju keberhasilan, meskipun satu dan lainnya punya tugas yang berbeda namun kita yakin kita punya satu tujuan yang sama. Semoga sinergi antara dua belah pihak terus terjalin. Yang jelas apapun yang kami lakukan untuk kemajuan daerah kami, Tanjungbalai. Terima kasih kami kepada Kemenkumham Sumut," ucap H. Waris Thalib 

Adapun tim rombongan Kemenkumham Sumut yang melakukan lawatan ke Tanjungbalai diantaranya yakni Kepala Bidang HAM Ave Maria, Kepala Subbidang Pengkajian, Penelitian Pengembangan Hukum dan Ham Bram Gun Saulus Lumban Gaol dan Kabid Intelijen Penindakan Keimigrasian Arthur Lucky Mawikier.

Sementara dari Jajaran Pemkot Tanjungbalai, PLT Walikota didampingi oleh Asisten Pemerintahan Nurmalini Marpung dan Kabid TI Diskominfo Andre Nukasaptana.(Ry)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.