Satlantas polres sergai melaksanakan operasi yustisi dengan mensosialisasikan AKB guna pencegahan penyebaran virus COVID-19.

 



Sergai. -  (SHR)Satlantas polres Serdang Bedagai melaksanakan operasi yustisi dengan melakukan himbauan dikmas dan Sosialisasi dalam rangka Peningkatan Disiplin dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam  pencegahaan penyebaran Virus Corona Covid 19. Di jalan desa Mata Pao - Sialang Buah kecamatan Teluk Mengkudu kabupaten Serdang Bedagai, pada hari rabu (28/7/2021) sekitar pukul 06.40 Wib s/d selesai. 



Adapun dasar dari kegiatan operasi yustisi tersebut berdasarkan, STR Kapolri Nomor: STR /80/II/PAM.3/2020 Tentang langkah langkah mengantisipasi dan pencegahan terhadap Virus Corona. 



Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang SH M. Hum yang melalui Kasat lantas polres Serdang Bedagai AKP Agung Basuni Sik mengatakan bahwa kegiatan operasi yustisi tersebut dilaksanakan oleh KANIT TURJAWALI, KANIT DIKYASA dan personil  DIKYASA dengan menggunakan sarana Mobil Dinas Kijang Avanza, Pengeras Suara (Microphone), Masker sebanyak 20 pcs dan Pemasangan Stiker yang Bertuliskan Ayo Pakai Masker sebanyak 10 Buah.



Para personil melakukan Giat Publik Address Serta Edukasi Kepada  Pengendara yang nelintas diJ jalinsum desa Matapao - Sialang Buah Tentang Protokol Kesehatan dan Tertib Berlalu Lintas, Membagikan Masker  Ke Pengendara yang tidak pakai masker dan menempelkan Stiker yang Bertuliskan Ayo Pakai Masker di Kendaraan, ungkap AKP Agung Basuni 




Dalam himbauannya personil mengajak agar bersama sama kita melakukan pencegahan terhadap virus corona. Memnyemprotkan desinfektan ke ruangan dan barang2 yang sering disentuh serta di pegang antara lain seperti gagang pintu, gagang kursi, dan benda lain yang rentan di pegang oleh tangan kita / orang lain. Bagi para orang tua beserta anak sekolah agar Mengamankan diri dirumah dengan berdiam diri utk tidak keluar rumah supaya tidak rentan tersentuh oleh virus corona. Apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek kepuskesmas / rumah sakit terdekat. Sebarkan informasi ini kepada seluruh keluarga, teman dan sanak saudara. Dan untuk tetap menjaga jarak Physical Distancing antara  bagian dengan yang lain, jelas AKP Agung Basuni. 



Adapun maksud dan tujuan dari Giat Publik address dengan Memberikan Himbauan Kepada Pengendara dan Masyarakat sekitar yang beraktivitas di seputaran Jalan Matapao - Sialang Buah Tentang Tertib Berlalu Lintas  dengan mengunakan Pengeras Suara (Microphone) dan Prokes Covid 19 serta Pendisiplinan Protokol Kesehatan kepada Pengendara yang Melintas  guna  Pencegahaan virus Corona,dan  menyampaikan tentang protokol kesehatan dengan Menerapkan 5 M yaitu, Wajib Memakai Masker, Menjaga Jarak, Jauhi Keramaian, Sering Mencuci Tangan dengan Sabun di Air yang Mengalir dan Membatasi Mobilitas serta mengajak Para Pengendara dan Masyarakat sekitar untuk mematuhi peraturan tertib berlalu lintas dengan nengutamakan keselamatan sebagai Kebutuhan serta ikut menjadi Pelopor Anti Covid 19.



Memberikan himbauan kepada pengendara serta masyarakat sekitar yang sedang beraktivitas di Pagi hari tentang di Bberlakukanya PPKM DARURAT di Kota Medan serta menyampaikan tentang langkah langkah pencegahan sampai himbauan dengan harapan bisa diterima Pengendara dan masyarakat demi memutus penyebaran Covid 19.



Memberikan masker sebanyak 20 pcs kepada pengendara dan masyarakat sekitar yang  tidak mengunakan masker, kepada penguna sepeda Motor, wajib mengunakan Helm  ber SNI yang mengunakan Penutup Kaca guna pencegahan Covid 19 yang sudah menjadi Pandemi.



Dan nelakukan Pemasangan Stiker yang bertuliskan Ayo pakai Masker di kendaraan yang di hentikan dengan Maksud dapat di baca serta di lihat masyarakat umum demi memutus rantai covid 19, tutup AKP Agung Basuni. 



Kegiatan Himbauan dan  Pencegahaan Virus Corona berjalan dengan lancar dan baik.  pengendara yg melintas di jalan Desa Matapao - Sialang Buah Wilkum Sergai Mengucapkan terima kasih serta


menyambut positif upaya dari kepolisian tentang Covid - 1.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.