Polsek Teluk Mengkudu terus giatkan penerapan disiplin prokes dan PPKM guna pencegahan penyebaran virus COVID-19.

 



SERGAI. -  (SHR)Polsek Teluk Mengkudu polres Serdang Bedagai terus giatkan operasi yustisi dengan menerapkan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan ( prokes) serta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Covid-19 Corona agar tidak semakin meluas. Yang dilaksanakan di pekan tradisional dsn V desa Pekanbaru Sialang Buah kecamatan Teluk Mengkudu kabupaten Serdang Bedagai Sumut, pada hari senin (19/7/2021) sekitar pukul 09.10 Wib s/d selesai. 


Kegiatan operasi yustisi tersebut berdasarkan, UU No. 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Republik Indonesia. Instruksi Presiden (INPRES) No. 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokoler Kesehatan. Inmendagri No. 03 Tahun 2021, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. Pergub No. 34 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan dan Perbup No. 35 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan.


Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang SH M. Hum yang melalui kapolsek Teluk Mengkudu AKP J. Sagala mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan oleh personil gabungan yang terdiri dari Polri sebanyak 5 orang personil, Satpol PP 1 orang dan dari Puskesmas 1 orang.


Sagala melanjutkan, para personil memberikan himbauan serta teguran kepada masyarakat dan juga para pelaku usaha agar terus menerapkan protokol Kesehatan dengan menjalankan 5 M yaitu, selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, jaga jarak, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas diluar rumah. Dan kepada para pelaku usaha agar menyiapkan tempat cuci tangan dengan air yang mengalir didepan tempat usaha, ungkap Sagala. 


Didalam operasi yustisi tersebut juga masih ditemukan pelanggaran yang dilakukan masyarakat perorangan sebanyak 40 orang dan yang tidak menggunakan masker sebanyak 5 orang. Dan personil memberikan himbauan kepada 5 orang yang tidak menggunakan masker dan juga memberikan masker sebanyak 5 pcs, tutup Sagala. 


Kegiatan Operasi Yustisi Polsek Teluk Mengkudu berjalan aman, tertib, lancar dan kondusif. 


Sumber : Kasubbag humas polres Sergai. 


Editor   : ceria

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.