Ketua Golkar Sumut Silaturahmi ke PW NU dan PW Muhammadiyah Sumut

 



MEDAN – (SHR)Ketua DPD I Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah dan pengurus lainnya melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumut, Jalan Sei Batang Hari, dan ke Kantor PW Muhammadiyah Sumut, Jalan SM Raja, Medan, Rabu (7/7/21).

Musa Rajekshah mengatakan, ‘safari’ ke kedua organisasi kemasyarakatan (Ormas) merupakan kunjungan silaturahmi. Sebagai pimpinan partai dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah mengatakan, perlu nasihat dan bimbingan ulama.

Kunjungan diawali ke Kantor PWNU Sumut pada Ketua DPD I Partai Golkar Sumut Musa jelang siang hari. Dalam kunjungan tersebut, Musa Rajekshah didampingi Ichwan Habib, Capt Edi Surahman, Ali Nafiah, Datok Adil, Hj Andromeda, dan sejumlah pengurus lainnya. Kedatangan Musa Rajekshah disambut oleh Wakil Rais PW NU Sumut KH Dr Abdul Hamid Ritonga MA.

Setelah memperkenalkan diri dan rombongannya, Musa Rajekshah pun menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan silaturahmi tersebut. Dia berharap mendapat bimbingan dari ulama NU. “Kami mengharapkan bimbingan para ulama, agar kami dan Partai Golkar Sumut dapat menjalankan roda organisasi dengan baik serta bermanfaat bagi masyarakat banyak,” ujar Musa Rajekshah.

Musa Rajekshah yang juga Wagubsu itu meminta para ulama untuk mengingatkan dirinya bila melihat ada sesuatu yang kurang tepat, sehingga tidak salah melangkah. “Selain bimbingan, kami juga mohon diingatkan agar kami tak salah melangkah dalam setiap apa pun yang kami lakukan,” harapnya.

Sementara KH Dr Abdul Hamid Ritonga menyambut baik kunjungan silaturahmi Musa Rajekshah dan pengurus Partai Golkar Sumut. Silaturahmi harus terjalin dengan siapa pun demi kemaslahatan umat. “NU sendiri tak kemana-mana, tapi ada di mana-mana,” ujarnya.

Kepada KH Dr Abdul Hamid Ritonga, Musa Rajekshah menyatakan, pihaknya memahami prinsip yang telah digariskan NU. Dia menyatakan, kunjungannya murni untuk silaturahmi dan meminta bimbingan. “Jangan karena berpoltik kita jadi memutus tali silaturahmi,” tambahnya.

Di akhir kunjungan, Musa Rajekshah memberikan hadiah perangkat digital berupa 2 unit laptop untuk mempermudah kerja administrasi dan surat-menyurat. Sementara KH Dr Abdul Hamid Ritonga memberikan cinderamata kepada Musa Rajekshah. 

Usai dari Kantor PWNU Sumut, rombongan Musa Rajekshah kemudian berkunjung ke Kantor PW Muhammadiyah Sumut. Mereka disambut Ketua PW Muhammadiyah Sumut Prof Dr Hasyimsyah Nasution dan jajaran pengurus lainnya.

“Sangatlah penting kita bersilaturahim. Secara organisasi, kami perlu mendatangi ormas-ormas yang ada di Sumatera Utara. Sebab dengan silaturahim inilah banyak hal baik yang bisa kita dapatkan,” ujarnya. 


Musa Rajekshah mengatakan, kunjungan tersebut sebenarnya untuk memperkuat tali persaudaraan. “Tujuannya tak lain tak bukan, adalah, memperkuat silaturahim tali persaudaraan kita. Insyaallah, dengan semangat kebersamaan, kita bangun silaturahim wujudkan Sumatera Utara yang bermartabat,” tandasnya.

Beberapa hari sebelumnya, Musa Rajekshah dan rombongan juga melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor PW Alwashliyah Sumut. Mereka disambut Ketua PW Alwashliyah Sumut, Dedi Iskandar Batubara. (Ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.