Sat Reskrim Polres Tanah Karo Berhasil Menangkap Pelaku Dugaan Pembacokan di RSU Kabanjahe




Tanah Karo,(SHR)Satreskrim Polres Tanah Karo, di tempat berbeda.adapun Para pelaku dugaan penyerangan dan pembacokan yang terjadi di Ruang IGD Rumah Sakit Umum Kabanjahe, Kabupaten Karo yang terjadi pada Minggu (1/11/2020) lalu.


Kasatreskrim Polres Tanah Karo, AKP Andrian Risky Lubis, melalui KBO Iptu S Silalahi pada Rabu (23/6/2021) mengatakan, para pelaku yang ditangkap itu, berinisial RAP (anak dibawah umur), MAT alias Joy alias black, BG alias Sasa, IS dan PG alias Kaze.


Lebih lanjut ia menjelaskan, para pelaku ditangkap di tempat berbeda. “Untuk pelaku RAP ditangkap di salah satu desa Kabupaten Deliserdang, pelaku MAT alias Joy alias Ateng ditangkap di simpang Laudah Kabanjahe, Kabupaten Karo, pelaku BG ditangkap di pasar induk Lau Cih Medan. Dan untuk ketiga pelaku, sudah proses tahap 2,” jelasnya.


“Serta pelaku IS ditangkap di Tanjung Sari Medan dan PG alias Kaze ditangkap di Sibira Parbuluan Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, dan untuk kedua pelaku ini masih proses Sidik,” sambungnya.


Ia menyebut, peristiwa pembacokan itu terjadi pada Minggu (1/11/2020) lalu di Ruang IGD Rumah Sakit Umum Kabanjahe. Adapun korban pembacokan, yakni Herman Napitupulu, Iwan Napitupulu, Pandapotan Napitupulu. Ketiganya merupakan warga Kabanjahe dan salah seorang lagi korban, yaitu Rudy Tanjung merupakan warga Sibolga.

“Saat ini, para pelaku sudah ditahan di Polres Tanah Karo guna proses lebih lanjut, dan para pelaku juga dijerat dengan pasal 170 ayat (2) ke 2e, Subsi 351 ayat 1 , 351 ayat 2, Yo 55, 56 KHUP dengan ancaman penjara 9 tahun,” tandasnya.


Diketahui, peristiwa tersebut berawal dari cekcok antara para korban dan para tersangka di sebuah cafe. Salah seorang korban pemukulan pada saat itu, hendak melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Kabanjahe. Namun, mendadak para tersangka datang ke rumah sakit dan melakukan penyerangan secara brutal kepada korban dengan menggunakan balok dan senjata tajam. Aksi  brutal tersebut pun terekam jelas di CCTV milik Rumah Sakit Umum Kabanjahe.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.