DPW Partai Gelora Sumut Berkerjasama Dengan PMI Adakan Kegiatan Donor Darah Dan Bakti Sosial




Medan,(SHR)Memperingati  Donor Darah Tahun 2021, Dewan Perwakilan Wilayah Partai Gelombang Rakyat (GELORA) Indonesia Sumatera Utara bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) mengadakan kegiatan Donor Darah dan Bakti Sosial di Kantor DPW Gelora Sumut, Minggu (27/6/2021) pagi.

Kegiatan diawali dengan Bakti Sosial pembagian bingkisan kepada kaum dhuafa dan anak yatim piatu yang diserahkan langsung oleh Ketua DPW Partai GELORA Sumut Heriansyah, didampingi Ketua Kampong Gelora Doni Syahputra dan Perwakilan PMI Kota Medan.

Ketua DPW Gelora Sumut Heriansyah menjelaskan dimasa pandemi Covid-19 ini tentu kebutuhan darah sangat dibutuhkan, untuk itu Partai Gelora menggandeng PMI Kota Medan memfasilitasi kegiatan donor darah yang mana hasil dari kegiatan tersebut menambah stok darah di PMI dan bisa bermanfaat bagi pembutuh darah dimanapun berada.

"Satu tetes darah sangat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan, dengan adanya Donor Darah ini nantinya akan terus berlanjut dan menjadi salah satu agenda dari Partai Gelora Sumatera Utara untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan pertolongan kantong darah," Ujar Heriansyah.

Tingkatkan koordinasi dan kolaborasi kader Partai Gelora hingga ke DPC se Sumut Heriansyah bertekad siap berkolaborasi dengan Program Pemerintah Daerah dalam hal kesehatan dan kesejahteraan.

Ditempat yang sama, Ketua Kampong Gelora Kota Medan Doni Syahputra yang juga panitia dari Kegiatan tersebut, mengungkapkan antusias masyarakat dan para Kader Partai Gelora dalam kegiatan ini sangat luar biasa. Terlihat lebihnya pendonor darah yang ditargetkan.


"Kita targetkan 50 kantong darah, Alhamdulillah ternyata lebih menjadi 60 kantong. Antusias para pendonor ini kita apresiasi. Kesadaran para pendonor sukarela ini sangat bermanfaat bagi yang sedang membutuhkan juga membantu ketersedian suplay darah di Kota Medan," Jelas Doni.

Ia menambahkan, ini merupakan program kolaborasi, nantinya diharapkan menjadi salah satu agenda rutin Partai Gelora Sumut.

Tujuan dari kegiatan Donor Darah dan Bakti Sosial tersebut guna dapat membantu Pemerintah Daerah khususnya dibidang kesehatan dalam memenuhi kebutuhan akan stok darah.

Kegiatan ini tetap menjaga protokol kesehatan dengan cara melakukan cek suhu di pintu masuk, wajib menggunakan masker dan rapid test bagi para pendonor darah, panitia kegiatan serta pihak yang terkait. Selain itu, jarak dan jumlah orang untuk dapat memasuki area kegiatan juga di batasi untuk tetap menjaga kesehatan dan kelancaran kegiatan donor darah.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.