Sikat Uang, HP serta Bongkar Celengan, dan Mengancam Ibu Serta Adik Pakai Sajam

 



Serdang Bedagai - (SHR)Tak Dikasih uang, akhirnya Ikmal alias Boneng, (27) nekat memaksa ibunya Tumini (45) dan mengancam adik perempuannya dengan pisau serta mengambil paksa uang dan HP serta membongkar celengan sehingga mengalami kerugian mencapai Rp2.7 juta. Merasa terancam atas perbuatannya yang melampaui batas,  orang tuanya, Syafi'i (48)  melaporkannya ke Polsek Perbaungan. 


Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/ 75 /III/2021/SU/RES SERGAI/ SEK PERBAUNGAN, tanggal 31 Maret 2021, tentang tindak pidana Pencurian dan atau pengancaman akhirnya pelaku tindak pidana kriminal tersebut diciduk Tim Opsnal Polsek Perbaungan berhasil tersangka di kediamannya di Gang Becek, Kel. Bandar Selamat Kec. Tembung Medan. 


Saat ditangkap, pria tengik tersebut  tanpa adanya perlawanan dan dengan berterus terang mengakui perbuatannya.

Kini keluarga yang menetap di Dusun I Desa Lubuk Rotan, Kec. Perbaungan, Kab. Serdang Bedagai merasa tenang setelah tersangka diamankan dari kediamannya. 


Informasi yang diperoleh wartawan, peristiwa itu terjadi,Senin (29/3/2021) sekira pukul 11.00 WIB. Manakala telah terjadi tindak pidana pencurian dan atau pengancaman di Dusun I Desa Lubuk Rotan Kec. Perbaungan. Kab. Serdang Bedagai atau rumah keluarga korban. 


Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang SH MHum didampingi Kapolsek Perbaungan AKP Viktor Simanjuntak mengatakan kepada wartawan, Jum'at (21/5/2021) bahwa pada saat itu,  korban sedang bekerja di Medan dan mendapat informasi dari isterinya Tumini  bahwasannya anaknya yang bernama Ikmal alias  Boneng datang kerumahnya untuk meminta uang kepada Tumini. 


Akan tetapi permintaan tersangka  itu langsung ditolak Tumini dan dikarenakan tidak diberi uang Boneng langsung marah, ungkap Kapolres. 


Tak mau terlibat dengan anaknya, sambung kapolres, Tumini pun pergi dan mengunci rumah, sementara itu, dirumah hanya ada adiknya Ayu (19). Melihat adiknya, Boneng mengambil pisau dan mengancam Ayu sehingga adiknya lari karena ketakutan.


Selanjutnya Boneng dengan ganas mendobrak pintu dengan menggunakan pisau dan mengambil uang dan barang barang yang ada di dalam rumah. 

Atas kejadian tersebut orang tuanya merasa keberatan dan menderita kerugian atas hilangnya 1 Unit HP merek Redmi 9A, 1 buah tabung gas 3kg serta celengan yang berisi uang.



Lantaran tak tahan, perbuatan tersangka dilaporkan orang tuanya  ke Polsek Perbaungan agar pelaku dapat ditangkap dan diproses sesuai hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia. 


Kemudian, kata kapolres, berdasarkan hasil penyelidikan terhadap perkara tersebut kejadian tersebut memang benar dan di naikkan status perkaranya ketingkat sidik hingga akhirnya penyidik berkeyakinan dan menerbitkan surat perintah penangkapan, berdasarkan informasi yang layak dipercaya bahwa tersangka berada dirumahnya dan berkat kerja sama yang baik dengann informan yang layak di percaya kemudian bahwa tersang sedang bersembunyi di Medan. 


Team Opsnal Polsek Perbaungan yang dipimpin Kanit Reskrim IPTU M. Tambunan, SH melakukan penangkapan terhadap tersangka Ikmal alias Boneng  di kediamannya yang beralamat di Gang Becek, Kel. Bandar Selamat Kec. Tembung Medan dan tanpa adanya perlawanan dan dengan berterus terang mengakui perbuatannya, Rabu (19/5/2021) sore pukul 16.00 WIB. 


" Kemudian dilakukan interogasi terhadap tersangka tersangka mengakui kalau beraksi melakukan tindak pidana pencurian di beberapa tempat termasuk pencurian kendaraan bermotor roda dua di beberapa TKP di Perbaungan atas pengakuan  tersangka diamankan ke komando Polsek Perbaungan  untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Atas perbuatannya tersangka dijerat pasal 367 KUHPidana," pungkas kapolres.(ceria)


Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.