Kasat Reskrim Polres Batu Bara Tali Asih 100 Anak Yatim




Batu Bara ~ (SHR)Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH M.H mengakui selama dirinya bertugas menjabat di Polres Batu Bara sangat senang sinergitas dengan media berlangsung sangat baik dan komunikatif.

“Saya akui sinergitas dengan media disini sangat baik bahkan melebihi sinergitas dengan pers dibanding sewaktu saya menjabat Kapolres Pelabuhan Belawan, “ungkap Kapolres saat meresmikan Gedung Wira Tudhung Priyangga Satreskrim Polres Batubara,Sabtu (3/4/2021)

Dijelaskan Kapolres, peresmian gedung Satreskrim Polres diharapkan seluruh personil lebih giat bekerja kedepannya nanti, dan terus kita perlihara sinergitas yang baik dengan media,

“Menurut Kapolres media disini bukan hanya pemberitaan kasus kriminal saja. Namun juga yang membuat saya bangga adalah pemberitaan masalah warga yang susah dari pelosok desa sehingga kita dapat secepatnya memberi bantuan”, ujar pejuang kaum dhuafa ini.

Terkait peresmian gedung baru Sat Reskrim Polres Batu Bara, diharapkan seluruh personil Sat Reskrim lebih termotivasi menjalankan tugas melayani masyarakat mengungkap kasus kejahatan dengan mengutamakan pendekatan restoratif justice.

Dengan pendekatan restoratif justice diharapkan Kapolres tidak semua kasus harus diteruskan ke pengadilan. Banyak kasus kasus kecil seperti perselisihan dengan tetangga maupun perkelahian yang tidak menimbulkan efek bahaya harus didahulukan dengan penyelesaian secara kekeluargaan.

“Seperti kasus perselisihan dengan tetangga misalnya kalau kita teruskan ke pengadilan tentu mereka akan bermusuhan selamanya”, terang Kapolres.

Diungkapkan Kapolres, gedung ini sudah 2 tahun dimulai pembangunannya semasa Kapolres sebelumnya namun sudah setahun lebih mangrak.

Namun karena motivasi yang diberikan Kapolres kepada Kasat Reskrim Polres Batu Bara AKP Ferry Kusnadi SH M.H maka hanya dalam waktu dua setengah bulan akhirnya gedung indah ini selesai dan dapat diresmikan.

Kepada wartawan Kasat Reskrim AKP Fery Kusnadi SH M.H menjelaskan dengan motivasi Kapolres dirinya meminta bantuan ke perusahaan besar yang ada di Kabupaten Batu Bara.

Menanggapi permintaan, PT Inalum (Persero) memberikan bantuan biaya sehingga dalam waktu singkat gedung Sat Reskrim berlantai dua tersebut dapat diselesaikan.

Menanggapi peresmian gedung baru, Kasat Reskrim AKP Fery Kusnadi SH M.H menyatakan tidak ada guna gedung baru apabila tidak ada pengungkapan kasus. Pengungkapan kasus akan membuat masyarakat lebih puas,ujarnya,

 Peresmian gedung baru yang bertepatan dengan moment persiapan bulan suci Ramadhan pada kesempatan tersebut dijamu dan diberi santunan sembako dan tali asih kepada 100 anak yatim dari lingkungkungan Polres dan 4 Polsek Jajaran.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.