Polrestabes Medan Mendapat Penghargaan Dari Komnas PA




Medan,(SHR)Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sinarko SIK MSi, Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Martuasah H Tobing SIK MH dan Kanit PPA AKP Madiyanta Ginting menerima penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia (Komnas PA) di Mapolda Sumatera Utara, Kamis (04/02/2021).



   Pemberian penghargaan tersebut diberikan atas respon cepat Polrestabes Medan dalam penanganan kasus anak yang berkonflik dengan hukum seraya menitipkan harapan untuk terus menjalankan tugas dan pengabdian sebagai anggota Polri berintegritas


   Mewakili Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait, Sekjen Komnas Dhanang Sasongko yang juga didampingi Komisioner Komnas Lia Latifa mengatakan penghargaan tersebut pantas diterima Satreskrim Polrestabes Medan atas respon cepat dalam penanganan kasus anak yang berkonflik dengan hukum adapun Satreskrim Polrestabes medan menangani dan mengungkap kasus kekerasan terhadap anak termasuk pencabulan terhadap anak sebanyak 107 kasus selama 2020.


   Mewakili Kapolrestabes Medan Menerima penghargaan tersebut, Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Martuasah H Tobing SIK MH menyampaikan keberhasilan Sat Reskrim Polrestabes Medan dalam menangkap pelaku kekerasan terhadap anak tidak lepas dari dukungan, semangat serta kerja keras personil Unit PPA dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polrestabes Medan.


   "Ini Semua karena kerja keras anggota Unit Perlindungan Perempuan dan Anak dan kami sampaikan terima kasih atas pemberian penghargaan dari Komnas PA yang telah diberikan kepada kami Sat Reskrim Polrestabes Medan. Hal ini sebagai wujud pelayanan prima kami terhadap masyarakat bahwa Polri senantiasa hadir untuk memberikan perlindungan anak dan menjaga kamtibmas," ujar Kompol Martuasah H Tobing SIK MH.


   Menurutnya, untuk pencegahan terhadap kekerasan terhadap anak, perlu dikedepankan upaya preventif, preemtif, dan memberikan pendidikan kepada masyarakat serta mengajak masyarakat terlibat untuk mengawasi dan melindungi anak-anaknya.


   "Sekali lagi kami sampaikan terimakasih kepada Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia (Komnas PA) yang telah memberikan penghargaan kepada kami. Pemberian penghargaan ini  menjadi motivasi kami bagi jajaran Polrestabes Medan untuk mempertahankan kinerja dalam melayani dan mengayomi masyarakat," katanya.


  Hadir dalam kegiatan tersebut  mewakili Kapoldasu Wadireskrimum Polda Sumut AKBP Faisal Napitupulu serta Kanit Unit PPA Polrestabes Medan AKP Madianta Ginting.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.