Ketua Umum BPP PHRI Pengukuhan Pengurusan Jajaran Periode 2020-2025




Medan.(SHR) Ketua Umum BPP Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Hariyadi Sukamdani, mengajak seluruh hotel dan restoran di Indonesia dapat bergabung ke dalam organisasi tersebut. PHRI menargetkan dapat memiliki sekitar 5.000 anggota, meningkat dari jumlah saat ini yang masih sekitar 1.500 anggota.


Dimana disampaikannya saat memberikan sambutan dalam acara pengukuhan jajaran pengurus PHRI BPD Sumatra Utara (Sumut) periode 2020-2025, Sabtu (30/1/2021) malam.


Lanjut, kita memiliki 1.500 anggota (berdasarkan sertifikat tanda anggota-STA). Itu jumlah yang kecil dan dengan jumlah yang kecil itu tidak mungkin kita dapat berbicara di tingkat nasional. Sementara jumlah hotel dan restoran di Indonesia lebih dari 30.000-an. Kita targetkan minimal punya 5.000 anggota," ujarnya.



 

Hariyadi Sukamdani mengatakan, dengan bergabung ke PHRI, banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh anggota organisasi tersebut. Seperti di masa pandemi COVID-19 ini, di mana anggota PHRI mendapatkan bantuan dari pemerintah dalam bentuk hibah pariwisata, bantuan sosial dan lainnya. Kemudian PHRI juga sedang bekerjasama dengan Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan untuk mendata jumlah pengurus serta pekerja hotel dan restoran yang terdaftar di PHRI, untuk diprioritaskan memperoleh vaksin COVID-19.



"Pada saat ini PHRI sudah menjalin kerja sama dengan maskapai yang tergabung dalam Indonesia National Air Carriers Association atau INACA atau organisasi maskapai yang beroperasi di Indonesia. Bentuk kerja sama yang kita lakukan adalah bundling harga tiket pesawat dengan tiket kamar hotel. Penumpang pesawat yang ingin berwisata, misalnya cukup membayar sekian sudah dapat tiket pesawat dan kamar hotel untuk 2 malam. Di samping itu banyak manfaat lainnya jika bergabung dengan PHRI," ujarnya.


Kemudian, Hariyadi Sukamdani berharap jajaran pengurus PHRI BPD Sumut di bawah kepemimpinan Denny S Wardhana dapat mengajak hotel dan restoran yang ada di daerah ini untuk bergabung dengan PHRI.



 Ketua PHRI BPD Sumut periode 2020-2025, Denny S Wardhana, yang siap merangkul dan mengajak seluruh hotel dan restoran di Sumatra Utara untuk dapat bergabung ke PHRI.


"Setelah pengukuhan ini, kami akan segera melakukan rapat kerja daerah, menyusun program-program kerja dan menjalankannya serta kemudian merekrut anggota sebanyak-banyaknya. Seperti yang sudah disampaikan Ketua Umum BPP PHRI kepada kita yakni rekrut anggota sebanyak-banyaknya untuk bergabung dengan kita. Dan manfaatnya pasti akan banyak dirasakan oleh anggota sendiri," ujarnya.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.