Kapolda Sumut Silahturahmi Ke Tokoh Lintas Agama Di Pondok Pesantren Al Kautsar


Medan,(SHR)Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin,M.Si menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada masyarakat yang telah melaksanakan Sholat Ied dilapangan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mengantisipasi persebaran Covid-19.

Dimana disampaikan Kapolda Sumut saat silaturahmi dengan tokoh lintas agama di Pondok Pesantren Al-Kautsar Al-Akbar, Medan, Minggu (24/05/2020). Masyarakat yang melaksanakan Sholat Ied tetap mentaati protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

Adapun peran serta tokoh agama yang sangat membantu Polda Sumut dalam menghimbau masyarakat. Kapolda Sumut mengucapkan terimakasih kepada seluruh tokoh agama yang telah membantu menciptakan situasi kamtibmas aman dan kondusif pada perayaan Idul Fitri 1441 H ini “Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Sumut yang sudah mentaati anjuran pemerintah dan mengikuti protokol kesehatan para perayaan Idul Fitri tahun ini. Masyarakat juga tidak melaksanakan pawai takbiran keliling. Hal ini membutikan bahwa masyarakat peduli dan bekerja sama untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona”, tutur Kapolda Sumut.

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs,Martuani  Sormin,MSI Selamat Idul Fitri 1441 Hijriah kepada seluruh umat masyarakat yang merayakannya dan para tokoh agama. Dalam mengatasi penyebaran virus corona, Polda Sumut tidak sendiri melainkan terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait termasuk para tokoh agama.

Orang nomor satu di Polda Sumut tersebut berharap para tokoh agama dapat terus menjaga silaturahmi dan berkontribusi dengan baik dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan baik serta khususnya dalam menangani dampak virus Corona di wilayah Sumut “Polri khususnya Polda Sumut akan terus memberikan pengabdian terbaik khususnya diwilayah Sumatera Utara sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Kami akan terus berupaya dalam melakukan penanganan penyebaran virus corona agar masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasanya dan perekonomian kembali normal”, tutur Irjen Martuani.

Kemudian silaturahmi dengan para tokoh lintas agama tersebut turut hadir pimpinan Pesantren Al-Kautsar Al-Akbar, Syech Ali Akbar Marbun, Uskup Emeritus Keuskupan Agung Medan, Uskup Pius Datubara OFM Cap, Ketua Sumatera Berdoa J. A. Ferdinandus, Anggota DPD RI Bpk. Simarmata, Ketua Yayasan Pesantren Al-Kautsar Al Akbar H. Khairul Hami, pimpinan Yayasan Jabalnur, KH. Zulfikar, LC serta pimpinan Pesantren Taskira Ustadz Amiruddin dan Ustadz Amhar Nasution.(ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.