Sat Narkoba Polrestabes Medan Laksanakan Patroli Di 9 Titik Kawasan Basis Narkoba




Medan, (SHR) Sat Narkoba Polrestabes Medan melaksanakan giat Sumut Bersinar (Bersih Narkoba). Ini merupakan gebrakan dari bapak Kapoldasu Irjen Pol Martini Sormin yang menjadi program bagi personil jajaran di Polda Sumut.


Kemudian Sat Narkoba Polrestabes Medan laksanakan patroli di 9 titik kawasan basis narkoba yang berada di wilayah hukum Polrestabes Medan.

Dimana Ke sembilan basis atau kampung narkoba diantaranya, Kampung Kubur di Jalan Zainul Arifin Medan, Mangkubumi di Jalan Mangkubumi Medan Kota, Mesjid Taufik di Jalan Mesjid Taufiq Medan Timur, kawasan narkoba di Kampung Lalang, dan Sei Mencirim yang berada di wilayah hukum Polsek Sunggal, Jalan Denai, Gang Jati, Medan Area, Jalan Jermal 15 wilayah hukum Area dan Percut, Starban Polonia Media Baru, serta kawasan Marendal di wilayah hukum Patumbak.


“Di 9 titk itulah dilakukan patroli terbuka setiap harinya,” kata, Kasat Narkoba Polrestabes Medan AKBP Sugeng Riyadi, didampingi Wakasat Narkoba AKP Dolly Nelson Nainggolan SH. MH, apel bersama seratusan personil di halaman Polrestabes Medan, Jum’at (14/2/2020) sore.

Dihadapan para personilnya, AKBP Sugeng menjelaskan para personil nantinya melakukan 2 tugas pokok yakni Preventif dan Prevensif.


Sementara program Sumut Bersinar, nantinya personil menindaklanjuti keluhan masyarakat yang masuk dari aplikasi Polisi Kita. Ia meminta para anggotanya untuk cepat merespon setiap laporan masyarakat,” tegasnya.

“Tidak ada kata terlambat dalam meresponnya, jadi kita harus hadir,” tukasnya.

Kemudian, sambung AKBP Sugeng, selain menindaklanjuti keluhan dan aduan masyarakat juga melakukan patroli di 9 titik yang telah ditentukan di atas.

“Gunanya untuk menekan penyalahgunaan narkoba. Harapannya masyarakat dapat merasakan keseriusan kita dalam menciptakan medan Bersinar, yang merupakan kebijakan dari Kapolda. Ini harus kita laksanakan karena itu kebijakan dari pimpinan. Untuk upaya preventif itu tidak harus difokuskan dalam penegasan hukum, tapi juga upaya pembinaan dan persuasif,” jelasnya.

Usai memberikan arahan, para personil membagi beberapa tim yang dipimpin salah salah seorang perwira dan sebahagian diantaranya berangkat mengendarai sepeda motor Trail menuju titik basis narkoba yang telah ditentukan.

Tampak hadir dalam apel Wakasat Narkoba AKP Dolly Nelson Nainggolan SH MH, KBO Narkoba Polrestabes AKP Suhardiman, Kanit I Iptu Rahmad Ari Wibowo SIK, Kanit II AKP Rafi Pinakry SIK, Kanit III Iptu Hardianto SH, para Panit dan ratusan personil Narkoba Polrestabes Medan. (ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.