Walikota Tanjungbalai Salurkan Bantuan Cadangan Pangan Kpd Masyarakat Pasca Bencana



T.BALAI (SHR).
Hal ini dikatakan Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH,MH saat menghadiri acara Penyaluran BCPP (Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah) untuk korban kebakaran dan kasus Balita penderita Gizi Buruk/Kurang Gizi di Kota Tanjungbalai yang digelar oleh Dinas Pangan dan Pertanian Kota Tanjungbalai bertempat di UPTD Balai Pembibitan dan Peternakan Dinas Pangan dan Pertanian Kota Tanjungbalai, Selasa (28/1/2020) sore

Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian, komitmen dan sinergitas yang baik antara Pemkot Tanjungbalai melalui Dinas Pangan dan Pertanian Tanjungbalai dengan Dinas Ketahanan Pangan dan peternakan Propsu dalam rangka Kepedulian Pemerintah, Pemkot Tanjungbalai bersama Pempropsu dalam hal ini membantu masyarakat yang menjadi korban kebakaran dan Balita penderita gizi buruk yang ada di Tanjungbalai.

Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provsu melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provsu yang telah memberikan bantuan ini kepada Pemkot Tanjungbalai semoga dapat meringankan sedikit beban dari masyarakat yang terkena musibah

“Tujuan penyaluran bantuan pangan dari cadangan pemerintah ini untuk mengatasi kerawanan pangan yang dialami oleh masyarakat pasca bencana,” kata Wali Kota

Sebelumnya, dalam laporannya Kadis Pangan dan Pertanian Tanjungbalai, drh. Muslim menyampaikan penyelenggaan kegiatan penyaluran bantuan cadangan pangan untuk korban kebakaran dan kasus balita gizi buruk/kurang ini dikhususkan kepada korban kebakaran yang terjadi di Kelurahan Keramat Kubah Kecamatan Sei Tualang Raso, Keluranan Matahalasan Kecamatan Tanjungbalai Utara, Kelurahan Semula Jadi Kecamatan Datuk Bandar Timur serta Kelurahan Perjuangan Kecamatan Teluk Nibung.

Bantuan yang diberikan untuk korban kebakaran yakni 4.8 kg untuk 243 Jiwa/56 KK dan 50 Balita penderita gizi buruk/kurang terdiri dari bantuan berupa beras 6 kg, susu 7 Kotak (400gr),  Roti 7 bungkus (180gr) dan kacang hijau 5 kg.

Bantuan pangan untuk korban bencana tersebut, lanjut dia, disalurkan Dinas Ketanan Pangan dan Pertanian Kota Tanjungbalai melalui kelurahan. Nantinya dari kantor kelurahan, Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah ini akan disalurkan langsung ke warga yang ditimpa bencana.

Hadir dalam acara tersebut Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drs. Zainul Arifin, Kepala OPD terkait, mewakili Dinas Ketahanan Pangan Provsu, Kepala seksi kerawanan pangan Ivan setyasetiawan, Camat, Lurah serta para penerima bantuan.(Arsito).
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.