Kapolda Sumut Peringati Ulang Tahun Satpam Ke -38 Tahun 2019


Medan, (SHR) Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto,SH,MH bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Ulang Tahun Satpam ke-38 Tahun 2019 bertempat di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Sabtu (12/01/19). Dalam HUT Satpam ke 38 ini bertemakan “Pemuliaan Profesi Satpam Indonesia Guna Mendukung Polri Dalam Pengamanan Pemilu Tahun2019”. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusindwihananto SIK MHum, PJU Polda Sumut, Kapolrestabes Medan, Kapolres Jajaran Polda Sumut, Aspem Kota Medan Drs Mursadad MSi, Dandenpom I/BB, Ketua Apsi, Ketua Abujasi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Seluruh Satpam Kota Medan.
Awal kegiatan dimulai dengan Mars Satpam, penghormatan pasukan kepada Inspektur Upacara, laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara dilanjutkan pemeriksaan pasukan, pengucapan Penuntun Satuan Pengamanan, amanat Inspektur Upacara, doa, laporan Komandan Upacara,penghormatan pasukan dan sekaligus syukuran dengan pemotongan nasi tumpeng, pengumuman pemenang lomba manajemen pengamanan, atraksi serta foto bersama.
Kapolri Jendral Pol. Tito Karnavian dalam amanatnya yang dibacakan Kapolda Sumut mengucapkan selamat HUT Satpam ke 38 kepada seluruh personel Satuan Pengamanan dimanapun bertugas. Momentum ini kiranya dapat dijadikan sebagai sarana  evaluasi terhadap eksistensi dan kinerja Satuan Pengamanan guna pembenahan dan penyempurnaan dalam pelaksanaan tugas dimasa yang akan datang.
Perlu diketahui bahwa dinamika lingkungan Strategis pada tantangan global dan regional senantiasa memberikan dampak terhadap kehidupan 

bermasyarakat,berbangsa dan bernegara. Bangsa indonesia tengah menyambut agenda Pemilu tahun 2019 sebagai wujud pesta demokrasi Dalam menghadapi kompleksitas tantangan, Polri memerlukan dukungan dan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat termaksud Satpam sebagai profesi yang luhur dalam mengembang tugas dan fungsi Kepolisian secara terbatas pada lingkungan kerjanya. (Ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.