252 WBP Lapas Sibolga Kanwil Kemenkumham Sumut Kembali Jalani Vaksinasi Pertama

 




SIBOLGA (SHR) Sebanyak 252 Orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Sibolga mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama dalam kegiatan Vaksinasi yang dilakukan oleh Koramil 03/Pandan bekerjasama dengan Puskesmas Pandan serta Dinas Kesehatan Kota Sibolga melalui Puskesmas Aek Parombunan dan Puskesmas Aek Habil pada Jumat (01/10).

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 sampai pada 16.00 WIB, yang digelar di Aula Kantor Lapas Sibolga. Vaksinasi yang dilakukan hanya berlaku bagi WBP yang memilki Nomor Identitas Kependudukan/NIK. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sibolga, Tapianus A. Barus mengatakan ada 252 orang WBP yang mendapatkan Vaksin Covid-19 dimana sebelumnya mereka telah menjalani skrining dan dinyatakan lolos.

Lebih jauh Tapianus mengatakan Vaksinasi untuk WBP yang kita lakukan hari ini merupakan kerjasama kita dengan Tentara Nasional Indonesia, khususnya Kodim 0211/TT. "Kami mengucapkan terima kasih kepada rekan TNI melalui Koramil 03/Pandan yang mau memfasilitasi vaksinasi ini bersama dengan Puskesmas Pandan. Juga kepada Dinas Kesehatan Kota Sibolga melalui Puskesmas Aek Habil dan Puskesmas Aek Parombunan," ujar Tapianus.

"Kami juga akan segera berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan catatan Sipil terkait dengan WBP yang belum ada NIK maupun yang NIK-nya bermasalah atau tidak terdaftar. Harapan kita dengan vaksinasi yang menjadi program nasional dan hari ini telah kita lakukan bagi masyarakat khususnya bagi Warga Binaan Lapas Sibolga dapat terhindar dari virus tersebut," tutup Tapianus.
(Ceria)


Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.