Team Gempur Covid 19 Polres Sergai Giat Ops Yustisi Di Wilkum Polsek Perbaungan

 



Sergai, (SHR)Team Gempur Covid - 19 Polres Serdang Bedagai, Polda Sumut melakukan Giat Ops Yustisi di Wilayah Hukum Polsek Perbaungan,  Kamis (12/08/2021), sekitar pukul 09.00 wib.


Kegiatan ini dilakukan di dua titik lokasi yaitu, Pajak Baru Perbaungan Jln. Fisivera Kel. Batang terap Kec.Perbaungan dan Kantor BRI Perbaungan Jln. Serdang Kel. Simp. Tiga Pekan Kec. Perbaungan.

 

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kapolsek Perbaungan AKP Viktor Simanjuntak kepada awak media dihari yang sama menjelaskan, Pelaksanaan kegiatan OPERASI YUSTISI Ini, dalam Rangka Penerapan PROKES dan PPKM MIKRO untuk mengendalikan penyebaran Virus Corona-19 di Kec Perbaungan.


Diterangkannya kembali, kegiatan ini mengacu pada Dasar Dasar yakni, 


a. UU No. 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Republik Indonesia.


b. Peraturan Presiden No. 14 Thn 2021 ttg Pengadaan Vaksin dan pelaksanaan Vaksinasi  dalam rangka penanggulangan pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).


c. Instruksi Menteri Dalam Negeri No.15 Tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat darurat corona virus disease 2019 di wilayah jawa dan bali.


d. Instruksi Gubernur Sumut nomor : 188.54/25/INST/2021 tanggal 21 juni 2021 ttg perpanjangan PPKM BERBASIS MIKRO dan mengoptimalkan posko penanganan di tingkat desa dan kelurahan untuk Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid - 19) di Provinsi Sumatera Utara.


e. Surat Perintah Kapolres Sergai Nomor : Sprin/540/VII/OPS.4.5/2021Tgl 06 Juli 2021.


"Adapun temuan yang masih kita dapatkan dilapangan berupa masih adanya masyarakat ataupun pedagang yang tidak memakai masker dan masyarakat yang sedang berbelanja tidak mematuhi Prokes" ujarnya. 


Selain itu, sambungnya, "Masih banyak ditemukannya masyarakat/pengendara sepeda motor yang tidak tertib berlalu lintas, tidak menggunakan Helm dan juga masih ditemukannya para Pengusaha Toko Perbelanjaan, Cafe dan Warung yang tidak mematuhi surat Edaran Gubernur dan Surat Edaran Bupati tentang pembatasan Jam Operasional" imbuh Kapolsek yang Akrab disapa Ayah ini lagi. 


Untuk itu, Dalam kegiatan Ops Yustisi Ini Polres Sergai melalui Polsek perbaungan

mengambil Langkah -Langkah, Memberikan Himbauan kepada Pengusaha Toko perbelanjaan, Cafe, Warung dan masyarakat agar mengindahkan/mematuhi protokol kesehatan dan peraturan  pemerintah lainnya untuk pencegahan penyebaran dan pemutusan mata rantai virus Covid-19.


" Mensosialisasikan kepada masyarakat tentang ADAPTASI KEBIASAAN BARU (AKB) dengan menjalankan aktifitas seperti biasa  namun tetap mematuhi protokol kesehatan, antara lain, Setiap beraktifitas diluar rumah wajib menggunakan Masker. Rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak Minimal 1- 2 Meter" Paparnya.


" Kami menghimbau masyarakat agar MENDISIPLINKAN DIRI untuk berdiam diri di rumah bila tidak ada kepentingan mendesak diluar rumah. Asupan makanan bergizi utk menambah ketahanan imun tubuh dan bila ada gejala demam, batuk dan pilek segera periksakan diri ke Puskesmas terdekat " imbaunya. 


Diketahui dalam Ops Yustisi Ini Polsek Perbaungan melibatkan Tim Gabungan diantaranya, Polri 5 personil, TNI 2 personil dan Satpol PP 2 personil. 


Sedangkan dalam Ops Yustisi Ini, Tim menindak 5 orang warga yang tidak mematuhi Prokes dan selanjutnya diberikan teguran secara lisan. ()

Sumber informasi Kasih humas polres Sergai

Editor : ceria

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.