Kapolres Pematang Siantar Menerima Kunjungan Kerja Kapuslitbang Polri Brigjen Drs Guntur Setyanto M.SI




Siantar,(SHR) Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy  Sutan  Binanga  Siregar S.I.K Menerima Kunjungan Kerja Kapuslitbang Polri Brigjen DRS. Guntur  Setyanto M.SI ,Ketua Tim AKBP DRS Azis  Saputra ,Peneliti AKBP IR. Dadang Sutrasno ,IPDA  Riky Saputra ,Konsultan,Penda Muzzar Kresna , SE serta Paping Poldasu, Karo Rena Hartis Budiharto , SIK. MSI,Kompol. Feriana  Gultom, SH.


Kedatangan Rombongan Tim Puslitbang Polri disambut hangat Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy  Sutan  Binanga  Siregar ,S.I.K  dan  Wakapolres Kompol Dolok Panjaitan,SH Para PJU dan Kapolsek Jajaran polres   Pematangsiantar bertempat di Aula Widya Satya Brata Polres Pematangsiantar Selasa 20  April 2021.


Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binangav Siregar,S.I.K menyampaikan  kegiatan puslitbang dalam rangka penelitian menganalisis, memperoleh data, fakta dan informasi serta masukan dari publik terkait dengan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri Tahun Anggaran 2021.

Adapun  Kegiatan puslitbang ini juga di ikuti oleh Pejabat Utama,Bhabinkamtibmas Polres pematanmgsiantar  bersama responden Tomas PDT Riando,Toga DRS. M. Ali Lubisv.Toda Ronald  Tampubolon . SH Dosen USI ( Wadek FH Usi Desy Sirepu. SH. MH,Kesbang Pol. Denny Ifoni,Kepala Sekolah SMA N. 6 Pematangsiantar Suratno SPd untuk pendalaman seberapa puas masyarakat  Padang Pariaman terhadap Kinerja Polres Padang Pariaman, khususnya dalam hal pelayanan publik.


Pada kesempatan ini Kapuslitbang Polri Brigjen Drs. Guntur Setyanto M.Si  Menyampaikan  sasaran penelitian puslitbang internal yakni  terhadap satuan kerja di antaranya Pelayanan Pengaduan Masyarakat, apakah sudah sesuai dengan prosedur atau SOP dan bagaimaan tingkat  kepuasan masyarakat terhadap kinerja Polres pematangsiantar,untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat dari 5 fungsi layanan kepolisian. Yaitu, fungsi Lalu lintas, Reserse, Intel , Binmas dan Sabhara.Dalam penelitian ini, ada 5 indikator pengungkit layanan yang dilihat. Yaitu, bukti langsung (tangibles), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance) dan kesesuaian (conformance). Serta penayangan video company profile Puslitbang Puslitbang Polri.


Selain pendalaman internal, Tim Puslitbang juga melakukan pendalaman eksternal kepada perwakilan masyarakat yang diundang diharapkan perwakilan masyarakat ini betul-betul transparan sesuai yang dialaminy, dari kejujuran inilah  kita akan melaksanakan pendalaman, untuk mengetahui apa saja hal yang menguatkan dan melemahkan tentunya ini sangat penting untuk mengukur sejauh mana kepuasan dan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kepolisian khususnya Polres Pematangsiantar


kegiatan tim dilanjutkan dengan mengadakan focus group discussion (FGD) terhadap masing-masing fungsi kepolisian yang  ibagi menjadi 3 (Tiga) kelompok yaitu Kelompok para Kasat ,Kelompok para Kapolsek, Kelompok perwakilan Masyarakat dan Bhabinkamtibmas , Hal ini dilakukan untuk menguatkan fakta-fakta pelaksanaan pelayanan, kemudian bisa memberikan timbal balik berupa masukan yang baik sebagai penunjang tugas kepolisian di kemudian hari.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.