Walikota Tanjungbalai Forkopimda Dan Lintas Agama Gelar Gotong Royong



T.BALAI (SHR).
Menjelang Tahun Baru Imlek 2571/Tahun 2020 pada 25 Januari mendatang, Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH bersama Forkopimda Tanjungbalai  dan lintas agama menggelar gotong royong membersihkan sejumlah vihara yang ada di Kota Tanjungbalai.

Kegiatan yang digagas oleh Kepolisian Resort (Polres) Tanjungbalai itu diawali dengan Apel Bersama TNI-Polri, Pemkot Tanjungbalai, Ormas Lintas Agama dan FKUB Kota Tanjungbalai di Halaman Mako Polres Tanjungbalai yang dipimpin Kapolres Tanjungbalai AKBP. Putu Yudha Prawira S.I.K,M.H (Kamis, 23/1/2020).

Kegiatan tersebut mengambil Thema "Dengan Semangat Persatuan Kita Kokohkan Budaya Gotong Royong".

Dalam Arahannya Kapolres Tanjungbalai Bersama Dan Lanal TBA  Letkol Laut (P) Dafris mengatakan Seiring sibuknya kita beraktifitas, kita meningggalkan Budaya Gotong Royong, yang mana budaya Gotong Royong adalah Budaya Nenek Moyang  kita yang turun temurun yang mana kegiatan tersebut merupakan budaya kebersamaan ditengah tengah dalam mempererat tali persaudaraan diantara Kita.

Saya harapkan Budaya Gotong Royong ini dapat berjalan selamanya dan pada kesempatan ini kita akan melaksanalan Gotong Royong untuk menyambut Tahun Baru Imlek buat saudara kita yang beragama Budha. Bhineka Tungggal Ika, walaupun kita berbeda beda namun kita tetap satu dalam wadah NKRI. Dalam  Rangka menjaga kerukunan antar umat beragama mari kita tingkatkan budaya Gotong Royong, Ujar Kapolres

Harapannya, dengan kegiatan gotong royong yang kita laksanakan ditempat Ibadah khususnya Vihara vihara yang ada dikota Tanjungbalai, akan terjalin kebersamaan dan kerukunan  antar ummat beragama, papar Kapolres.

Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial usai kegiatan gotong royong mengatakan kegiatan gotong royong membersihkan vihara sudah sangat jarang dilakukan. Padahal, kata Wali Kota, hal itu bisa memberi manfaat besar, terutama membangun silaturahmi. “Pada dasarnya, setiap kegiatan yang dikerjakan secara bersama-sama, tentu meringankan dan bisa cepat selesai. Ini juga salah satu manfaatnya,” kata Wali Kota

"Kebersamaan dalam keberagaman melalui kegiatan gotong royong ini juga merupakan semangat kebersamaan kita. Di mana seluruh Forkopimda dan warga dari berbagai etnis dan lintas agama dapat hidup berdampingan dengan rukun dan damai, serta bergandengan tangan untuk mewujudkan kehidupan bersama yang harmonis mewujudkan Tanjungbalai "BERSIH" Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis, ujar Wali Kota.

Gotong Royong Kerukunan sangat baik untuk mempererat hubungan antarwarga yang berbeda agama maupun suku. "Melalui kegiatan ini akan terjalin komunikasi yang baik.Dengan demikian semua persoalan tentunya dapat diselesaikan dengan baik pula," tutup Wali Kota

Adapun Vihara dan klenteng yang menjadi Sasaran Bhakti Sosial, yakni Vihara Arya Santi Jl. Veteran No.7 Kec. Tanjungbalai Selatan, Vihara Tri Ratna Jl. Asahan No. 153 Kec. Tanjungbalai Selatan, Vihara Bhakti Maitreya Jl. Mesjid No. 4 Kec. Tanjungbalai Selatan, Klenteng Tio Hai Bio Jl. T. Amir Hamzah Kec. Tanjungbalai Selatan dan Klenteng Dewi Samudra Jl. Asahan Kec. Tanjungbalai Selatan.

Tiba dilokasi Vihara Tri Ratna, Wali Kota H.M Syahrial bersama Forkopimda dan FKUB, tokoh lintas agama, Camat, lurah, Kepala Lingkungan dan etnis tionghoa langsung melaksanakan gotong royong dan bersih bersih ruangan Vihara mulai dari membersihkan ruangan sembahyang, halaman dan halaman luar Vihara.(Arsito).
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.